Lomba Catur Berhadiah Jutaan Rupiah Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Catur Berhadiah Jutaan Rupiah Digelar

Lomba Catur Berhadiah Jutaan Rupiah Digelar

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang menggelar pertandingan Catur secara terbuka (open), yang di selenggarakan di areal Kantor DPD Nasdem Karawang, Sabtu (23/10). Pertandingan tersebut memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah.

Perlombaan catur yang diselenggarakan DPD Partai Nasdem Karawang, dihadiri langsung Ketua DPD partai NasDem Kabupaten Karawang, Sunarno dan pengurus partai NasDem lainnya serta anggota DPRD Karawang yang berasal dari partai NasDem.
Ketua DPD Partai Nasdem Sunarno mengatakan, di HUT Partai Nasdem ke 5 guna meningkatkan tali silaturahmi bagi masyarakat Karawang dan juga mencari bakal calon atlit catur Karawang yang mana akan mewakili DPD Partai Nasdem Karawang di tingkat Jabar. Ditambahkan Sunarno, sengaja partai Nasdem menggelar lomba catur ini sebagai kegiatan dalam mengisi HUT Nasdem, selain memang catur sudah memasyarakat. Dalam perlombaan catur ini, strategi dan konsentrasi menjadi modal. Ini bisa diibaratkan dalam berpolitik, membutuhkan strategi dan konsentrasi agar diakui masyarakat," ujarnya.
Dikatakan Sunarno, dalam perlombaan catur ini, selain guna menjalin silaturahmi, sekaligus menjadi ajang mencari bibit dan ingin melahirkan bakal calon atlet catur yang berkwalitas, yang mana dapat mengangkat nama baik dan mengharumkan Kabupaten Karawang hingga ketingkat nasional. Bahkan ketingkat internasional. "Dari sekitar 80 peserta yang mengikuti, dua puluh terbaik akan mengikuti perlombaan tingkat Jabar. Kita berharap muncul bibit atlet dari Karawang yang tampil ditingkat Nasional," Ungkapnya.
Dalam perlombaan catur ini juga, peserta akan memperebutkan hadiah hingga jutaan rupiah. "Hadiah yang disediakan cukup besar bagi pemenang di masing-masing tingkatan," terangnya.
Sunarno berharap, perlombaan catur ini, bisa di agendakan secara rutin, karena olah raga catur dapat menumbuhkan dan menciptakan keahlian, tehnik, strategi, dan politik dalam melangkah kedepan. "Kita akan menjadikan kegiatan ini secara rutin kedepannya,"kata Sunarno.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template