Liga Purwadana Jaring Bibit Muda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liga Purwadana Jaring Bibit Muda

Liga Purwadana Jaring Bibit Muda

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur menggelar kegiatan Liga sepakbola antarkampung. Acara ini selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi ajang pencarian bibit unggul sepakbola lokal. Liga ini rencananya akan digelar selama satu bulan lamanya.

Ketua Panitia Liga Purwadana Jaja kepada Radar Karawang menyatakan bahwa setidaknya ada 18 tim dari 4 dusun di Desa Purwadana. "Walaupun diguyur hujan, seluruh peserta datang dalam pembukaan kali ini," kata dia, kemarin.
Sementara itu, Kepala Desa Purwadana Endang Heryana berpesan bahwa Liga Purwadana ialah ajang olahraga yang harus dijiwai dengan semangat sportifitas. Dalam sambutannya, pria ini juga mendorong pemerintah daerah kembali menggencarkan turnamen di desa-desa untuk menjaring bibit-bibit muda. "Saya ingin menyampaikan bahwa bibit sepak bola masih ada di tingkat desa. Sepakbola itu bukan sulap, perlu ada kompetisi dari tingkat paling bawah untuk mencari bibit-bibit unggul. Saya juga berpesan, jaga sportifitas, gantungkan cita-cita jadi juara. Tapi ingat, jaga ketertiban dan ketentraman wilayah," pesan kepala desa.
Liga Purwadana ini sengaja dihelat di bulan Oktober menjadi satu rangkaian kegiatan. Mulai dari HUT RI ke 71, Hari Jadi Karawang ke 384, Hari Kesaktian Pancasila dan puncaknya nanti pada tanggal 28 Oktober saat Hari Sumpah Pemuda. Lukman N Iraz Ketua BPD Purwadana menyatakan bahwa Purwadana sendiri sudah memiliki tradisi yang baik dalam dunia persepakbolaan. Terhitung ada 3 klub asal Purawadana yang mengikuti divisi 1 Persika. "Ketiga klub itu ialah SPBU, Genpika dan Federasi Sepakbola Purwadana (FSP). Kegiatan ini merupakan agenda rutin. Sengaja dilakukan dengan harapan bisa dihidupkan lagi," kata Ketua KNPI Karawang ini.
Camat Telukjambe Timur Asep Jeje Juhandi yang berkesempatan hadir juga mengutarakan hal serupa. Menurut dia, semangat yang ditunjukan oleh pemain di Liga Purwadana ini sangat luar biasa. "Walaupun diguyur hujan pemain dan warga Purwadana tetap hadir. Itu menandakan semangat yg luar biasa. Acara pembukaan juga bertepatan dengan awal tahun baru Islam. Mudah-mudahan hujan ini jadi berkah," kata camat.
Maksud dan tujuan pelaksanaan pertandingan Liga Purwadana ini, kata camat, ialah untuk menjalin silaturahmi. Menyambung komunikasi antarpeserta, masyarakat dan pengurus. Tentu harus dilaksanakan dengan penuh sportifitas. Jangan sampai ternodai gara-gara salah paham. "Mari kita bangun dgn kebersamaan dan kesatuan untuk kemajuan Purwadana. Sesuai maksud dan tujuan, maka untuk memberi hiburan kepada masyarakat perlihatkanlah permainan yang tidak hanya mengandalkan otot, tapi juga taktik yang cantik supaya enak dilihat dan ditonton," sambung camat.
Camat juga berharap, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan hingga jenjang kabupaten. "Sehingga Persika, klub kebanggaan masyarakat Karawang, bisa mencari bibit pemain lokal yang handal asli dari Karawang," tutup dia. (fah)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Itulah hebatnya kab karawang khususnya kecteluk jambe timur,..di saat musim hujan bgini,.. masih ada ajang ajang olah raga,..(junjung tinggi sportivitas,.majulah sepakbola di kab.karawang,.. go go go ale ale ale,...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template