Latih Insting Anak dengan Menggambar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Latih Insting Anak dengan Menggambar

Latih Insting Anak dengan Menggambar

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA- Untuk meningkatkan dan mengembangkan peserta  didik yang ada di sekolah, Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak (KB-TK) Bee Kid selalu mengembangkan dan menggali potensi belajar  anak dengan berbagai cara, seperti penerapan hafalan Maupun menggambar untuk meningkatkan insting anak-anak.
Yuni Tresna Wahyuni, kepala sekolah KB-TK Bee Kids menjelaskan, lembaga  pendidikan ini merupakan lembaga formal, untuk itu materi yang didapatkan anak-anak yang menempuh ilmu di sekolah ini tidak hanya bersifat agama, tapi umum pun di dapatkan. Karena menurut dia, lembaga formal sistem pembelajaranya secara universal. "Semua kita ajarkan kepada siswa, baik tentang keagamaan maupun pelajaran umum lainnya," katanya.
Bagi dia, pendidikan anak Usia dini ini menjalankan semua kurikulum yang telah di tetapkan, dan ada beberapa penerapan yang benar-benar harus dikuasai anak-anak, agar bisa terbiasa dengan melakukan penguasaan materi dengan cara menghafal tapi mereka pun juga dilatih untuk menggali potensi insting ada di dalam tubuh mereka, seperti halnya melalui cara menggamar yang terus dilakukan anak-anak. “Anak-anak yang mengikuti proses pembelajaran di sekolah ini berumur empat tahun sampai enam tahun, dengan umur tersebut mereka masih berada dalam  kelompok bermain, untuk itu sistem pengajaran pun harus mengikuti keinginan mereka.”tuturnya.
Walaupun materi yang di dapatkan anak-anak ini bersifat universal, pembentukan aqidah anak harus di terapkan sejak dini, pendidikan tidak hanya  menjadikan anak cerdas saja, namun, sebagai salah satu lembaga pendidikan pra sekolah. Untuk itu, lanjutnya, TK Bee Kids memiliki komitmen untuk mendidik anak menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki dasar-dasar berfikir islami dan sholeh. Salah satunya yaitu, menanamkan aqidah yang benar sejak dini. “Untuk menggali potensi yang ada di dalam diri mereka keceriaan anak sangat kita utamakan, karena dengan keceriaan nantinya bisa muncul kreatifitas dari anak-anak, sehingga kita akan lebih mudah untuk menjadi media dalam pengembangan potensi anak,”pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template