Kwarran Jatisari Bidik Lokasi Buper di Lahan PJT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kwarran Jatisari Bidik Lokasi Buper di Lahan PJT

Kwarran Jatisari Bidik Lokasi Buper di Lahan PJT

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Tidak lama dilantik, pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Jatisari langsung menindaklanjuti keinginannya memiliki bumi perkemahan (buper) permanen. Para pengurus berkeliling Jatisari, untuk mengecek mana tanah yang cocok untuk dijadikan tempat buper.
Menurut Ketua Kwarran Jatisari, Musahar Maksum, pihaknya sudah sepakat akan terus berusaha secepatnya, memiliki lokasi Buper yang permanen. Pasalnya, selama ini dalam setiap penyelenggaraan Jamran Pramuka, yang dilakukan satu kali dalam setahun selalu berpindah-lindah lokasi. Hal itu membuat giat pramuka di Jatisari sedikit terhambat, karena saat akan mengadakan kegiatan sering diundur-undur untuk menyesuaikan waktunya. "Rencana ini merupakan lanjutan dari rencana pengurus kwaran yang terdahulu, tapi sampai sekarang belum tercapai. Makanya kami akan terus berusaha agar program ini bisa segera terwujud," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, meski para pengurus kwaran berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan keinginan memiliki buper permanen. Tetapi dia juga tetap meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, untuk bisa menyukseskan program tersebut. "Saya tetap mohon dukungan dari pemerintah daerah melalui Kwarcab Karawang," ucapnya.
Ia melanjutkan, wujud keseriusan pengurus Kwarran Jatisari untuk memiliki bumi perkemahan, adalah dengan adanya pengecekan ke berbagai lokasi strategis di Jatisari. Pencarian buper tersebut diantaranya adalah lahan bantaran irigasi PJT II yang berada di Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari. Karena lahan tersebut menurut para pengurus Kwarran Jatisari, cukup layak untuk menjadi buper permanen.
"Lokasi yang menurut kami tepat di wilayah Desa Sukamekar, dan itu merupakan tanah bantaran Irigasi PJT II. Tapi di lokasi itu sudah ada beberapa petani penggarap, jadi kami akan berkordinasi dengan pihak PJT II," ujarnya.
Purwanto S.Pd salah satu Kamabigus di Jatisari berharap, agar pihak PJT II berkenan untuk memberi izin lokasi, yang sudah ditaksir para pengurus Kwarran Jatisari. "Lokasi ini dinilai sangat strategis oleh seluruh kamabigus untuk melakukan perkemahan, makanya kami mohon kepada pihak PJT II agar memberikan izin," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Mantap pramuka Kwarran Jatisari.....Lanjutkan kakak"....kami selalu siap mendukung demi pramuka yang lebih maju....

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template