Kursi Ketua PGRI Telagasari Digoyang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kursi Ketua PGRI Telagasari Digoyang

Kursi Ketua PGRI Telagasari Digoyang

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Oktober 2016 | 13.30.00

- Banyak Masalah, Anggota Minta Konfercab Dimajukan

TELAGASARI, RAKA- Kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Telagasari tengah digoyang. Meskipun masa jabatannya bakal berakhir Februari 2017 mendatang, namun semua pengurus ranting sudah melayangkan surat ajuan percepatan pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) sebelum hari Guru 25 November digelar. Hal itu menyusul, setelah derasnya kritikan atas kevakuman kepengurusan PGRI hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa tahun terakhir.
Salah seorang pengurus ranting PGRI SMPN 2 Telagasari, Sunaryo Spd menuturkan, dirinya mengaku ikut menandatangani surat ajuan percepatan konfercab PGRI Telagasari, karena memang sepakat atas alasan kevakuman kepengurusan selama ini yang kurang kooperatif memperjuangkan kepentingan guru Telagasari. Selain ketuanya jarang menggelar rapat-rapat dan kunjungan ke setiap ranting, keputusan yang diambil juga sering dibuat sendiri tanpa meminta pertimbangan atau musyawarah pengurus. Alasan ketidakpuasan dan banyaknya hal yang tidak ideal pada kepengurusan PGRI Telagasari membuat guru berharap ada kepengurusan baru yang definitif dan aktif. Apalagi sebut Sunaryo, di tengah iuran yang selalu berjalan, para guru ditingkat ranting tak kunjung mendapati kartu anggota PGRI yang dijanjikan. "Banyak hal yang mendasari keinginan kami sepakat mengajukan percepatan Konfercab ini, diantaranya ya tidak berjalannya kepengurusan selama ini," tandas dia.
Sunaryo menambahkan, harusnya, wadah organisasi para guru ini aktif memperjuangkan hak-hak guru, seperti honorer K2 maupun sosialisasi program lainnya, karena program-program penting PGRI selama ini tidak tersampaikan secara optimal kepada semua guru. Konfercab dan pemilihan ketua baru ini memang sudah sepatutnya segera digelar. Soal waktu dan pelaksanaan, pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada kepengurusan PGRI kabupaten, yang terpenting ajuan ke 12 ranting ini direspon dan ditindaklanjuti. Hanya saja, pelaksanaan pemilihan jika sudah sampai ditindaklanjuti, bisa tersosialisasikan maksimal dan tidak dadakan. Semua itu agar, guru melihat siapa saja figur calon ketua yang layak dipilih dan mendalami visi misinya agar tidak gagal untuk kali ke 2. "Inginnya secepatnya segera pemilihan, soal waktu dan kapan saya serahkan ke PD PGRI Kabupaten," seru dia.
Terakhir tambah guru SMPN 2 Telagasari ini, ia berpesan agar kiranya ketua PGRI Telagasari yang saat ini dikendalikan Suhendi Permana S.pd bisa legowo atas ajuan ranting-ranting yang menghendaki percepatan Konfercab ini. "Saran saya lebih baik pengurus dan Ketua PGRI Telagasari saat ini legowo dan merespon keinginan ranting-ranting di Telagasari saat ini," harap dia.
Sayangnya, sampai berita ini ditulis, Ketua PD PGRI Karawang Nandang Mulyana tak kunjung mengangkat ponselnya saat dicoba untuk mengkonfirmasi tindaklanjut ajuan percepatan Konfercab PGRI Telagasari tersebut. Begitupun Wakil Ketuanya, Undang Sukarta, keduanya masih sulit untuk dikonfirmasi.

Tuntutan Konfercab PGRI Telagasari :

1. Sudah tidak sejalan dengan anggota
2. Tersandung masalah, anggota tidak penah dibela pengurus PGRI
3. Soliditas PGRI berkurang
4. Tidak pernah ada rapat organisasi
5. Keputusan tanpa pertimbangan dan musyawarah anggota
6. Kurang peka menyikapi permasalahan anggota

12 Ranting yang mengajukan percepatan:

Ranting Telagasari
Ranting Pasirtalaga
Ranting Pasirkamuning
Ranting Cilewo
Ranting Ciwulan
Ranting Kalisari
Ranting SMPN 1 Telagasari
Ranting SMPN 2 Telagasari
Ranting SMAN 1 Telagasari
Ranting Ghoyatul Jihad
Ranting SMK PGRI Telagasari
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template