Kurang Biaya, Pembangunan Kantor UPTD Pendidikan Rawamerta Berhenti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kurang Biaya, Pembangunan Kantor UPTD Pendidikan Rawamerta Berhenti

Kurang Biaya, Pembangunan Kantor UPTD Pendidikan Rawamerta Berhenti

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 13.30.00

RAWAMERTA, RAKA - Miris, barang kali kata yang tepat menggambarkan kantor UPTD PAUD/SD Kecamatan Rawamerta yang juga dijadikan kantor PGRI. Sebab, pengerjaan gedung tersebut hingga saat ini belum juga tuntas. Bangunan masih berupa bata merah. Tidak ada kejelasan kapan akan dibenahi kembali.
H Parno Ketua PGRI Rawamerta sekaligus merangkap sebagai Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Rawamerta membeberkan alasan tidak dilanjutkannya pembangunan Kantor UPTD. Ketiadaan anggaran membuatnya harus memutar otak. Sejak tahun 2007, ia sudah sangat berhasrat agar PGRI memiliki kantor sendiri. Ia lantas berinisiatif mengajak guru-guru untuk iuran perbulan sebesar Rp 10 ribu. "Sejak tahun 2007 silam saya memimpikan dan memikirkan bagaimana caranya bisa membangun kantor UPTD, selain menggunakan dana aspirasi dan APBD, juga hasil kerjasama dengan guru-guru yang dimintai angsuran Rp 10.000 perbulan," tuturnya.
Gedung tengah sawah ini, kata dia, berhasil dibangun. Namun terpaksa dihentikan pembangunannya karena APBD Karawang saat ini tengah defisit. Padahal sebelumnya, sudah ada rencana untuk memberikan kucuran dana sebesar Rp 100 juta dari anggota dewan untuk melanjutkan pembangunan. Pria ini mengaku masih memikirkan solusi terbaik dan berharap secepatnya bisa teratasi. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template