Kunjungan Kerja Karang Taruna ke Pabrik Direstui Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kunjungan Kerja Karang Taruna ke Pabrik Direstui Bupati

Kunjungan Kerja Karang Taruna ke Pabrik Direstui Bupati

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Terkait aksi Karang Taruna Karawang dengan agenda berkunjung ke setiap perusahaan yang ada di Karawang, ternyata memiliki Surat Keputusan (SK) Bupati Karawang, nomor 147 05/Kep 356- Huk/2016 tentang tim fasilitasi dan koordinasi jejaring lapangan kerja kaum muda Kabupaten Karawang.

Ketua Karang Taruna Rengasdengklok, Abunyamin mengatakan, selama ini pemberitaan kalau Karang Taruna Karawang meminta jatah kerja atau bahkan mengatakan menjadi calo tenagakerja itu merupakan tuduh sepihak. Termasuk kunjungan kesetiap pabrik, dianggap mencampuri urusan pemerintah itu salah besar. "Kita bekerja dan bergerak sudah sesuai intruksi bupati. Dimana dalam kunjungan atau bahasa kita silaturahmi kesetiap pabrik bukan tanpa dasar. Dasar kita SK bupati, yang salah satunya Karang Taruna Karawang menjadi anggota Bidang Kewirausahaan," ungkap Abunyamin kepada Radar Karawang, kemarin.
Dikatakan Abunyamin, apa yang dilakukan Karang Taruna mengunjungi perusahaan dilakukan secara baik-baik dan sopan santuan. Dimana tidak ada keharusan perusahaan menerima, jika memang tidak berkenan. "Tujuan kita sudah jelas, membuka komunikasi dengan perusahaan yang ada. Ini juga sesuai perintah SK bupati, yang menjadikan Karang Taruna tim fasilitasi dan koordinasi antara perusahaan dengan masyarakat dalam hal ini kaum muda pencari kerja terkait informasi yang ada," terangnya.
Abunyamin juga memastikan, Karang Taruna yang berkunjung kesetiap perusahaan melibatkan semua Karang Taruna Karawang termasuk yang ada dipelosok Karawang. "Maksud dan tujuan melibatkan mereka, sudah jelas warga Karawang tersebar diberbagai pelosok dan bukan hanya di Karawang kota saja. Dengan demikian diharapkan dari informasi yang ada dari setiap perusahaan, warga Karawang khususnya kaum muda bisa mendapatkan kesempatan yang sama," jelas Abunyamin.
Tujuan melibatkan semua elemen dalam hal membangun Karawang, termasuk kaum muda, Abunyamin mengatakan karena tanggungjawab memajukan Karawang tidak hanya ada ditangan pemimpin semata. Tapi kaum muda juga harus terlibat, seperti dalam SK bupati. "Kita bergerak sesuai SK bupati, dan apa yang dilakukan sesuai perintah SK yang tertera," ujarnya.
Ketua Karang Taruna Karawang, Oma Miharja mengatakan apa ada yang salah dengan kunjungan Karang Taruna kesetiap pabrik. "Kita tidak semata-mata mengunjungi pabrik atau perusahaan. Makanya kita mengirimkan surat, dengan sebelumnya meminta waktu, kalaupun tidak bisa kita tidak memaksa. Namanya juga silaturahmi bukan sidak," jelas Oma.
(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template