KONI Terbangkan Atlet Elite ke Thailand - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KONI Terbangkan Atlet Elite ke Thailand

KONI Terbangkan Atlet Elite ke Thailand

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 13.30.00

CIAMPEL, RAKA - Masih ingat Melani Putri (17) atlet dayung asal Karawang peraih medali emas dan perunggu PON XIX untuk kontingen Jabar? Atlet yang ikut berperan mengantar Jawa Barat juara umum perhelatan olahraga tersebut, akan diterbangkan ke negara Thailand. Dari sana, dia bakal dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2017 mendatang di Jawa Tengah.

Melani akan diberangkatkan hari ini (13/10), untuk dilakukannya pemusatan latihan selama 1 minggu. Diharapkan dengan pemusatan tersebut Melani akan mampu mempertahankan peformanya saat mengikuti PON Remaja 2017 nanti. "Atlet dayung Melani putri pada tanggal 13 oktober ke Thailand selama 1 minggu untuk pemusatan latihan khusus atlet usia remaja," ucap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aries Suparno. Aries mengatakan itu Rabu (12/10) di ruang kerjanya.
Aries melanjutkan, pelatihan yang dilakukan di luar negara tersebut dilakukan, tidak lain dalam mempersiapkan para atlet remaja yang berada di Karawang untuk perlombaan yang nantinya ada di Tahun 2017. Oleh sebab itu, salah satunya, pelatihan Atlet Dayung Melani yang melakukan pelatihan ke negara Thailand.
Aries tidak mengatakan apa kelebihan Thailand sehingga harus melakukan pemusatan latihan disana dibanding daerah-daerah di Indonesia yang juga memiliki perairan tak kalah bagusnya. Tetapi hanya mengatakan supaya Melani lebih fokus menjalani latihan. Terlebih dalam waktu dekat ini juga ada kejurnas tingkat Asia. Sehingga diharapkan nantinya Melani sudah terbiasa bertanding di luar. "Nantikan, atlet- atlet remaja ada kejuaraan seperti PON remaja 2017 di Jateng, terus juga kejuaraan single event untuk kejurnas juga ditingkat Asia," paparnya.
Maka dari itu, lanjut Aries, agar performa Melani tetap maksimal, mesti terus dilakukan pelatihannya. "Sebelumnya, Melani ikut kejuaraan untuk remaja di Iran sebelum pon 2016, peformanya terus meningkat, jadi maksud saya atlet elite setelah PON tidak bisa leha-leha karena harus ikut kejuaraan resmi," ucapnya.
Karenanya, dia menegaskan, kalau dalam performa atlet elite mengalami penurunan. Hal ini akan berdampak besar terhadap proses karir prestasinya dibidang olahraga. "Harus bisa jaga performanya agar tetap berada dipelatnas. Kalau mereka tidak bisa jaga performanya akan tergeser atlet lain yang bisa menunjukkan kehebatanya. Karena yang ingin masuk pelatnas juga banyak. Oleh sebab itu atlet seperti Melani yang telah mengharumkan nama daerahnya, bisa tetap dipertahankan performanya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template