Kinerja Aparatur Kecamatan Dievaluasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kinerja Aparatur Kecamatan Dievaluasi

Kinerja Aparatur Kecamatan Dievaluasi

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - SMK IPTEK Sanggabuana, Kecamatan Pangkalan, melaksanakan observasi pemerintahan. Kegiatan yang dilakukan di kantor pemerintahan itu  untuk mengetahui kinerja pemerintahan dalam pelaksanaan kegiatan hariannya, Jumat (7/10).

Kegiatan yang berlangsung satu hari itu sebagai praktek kerja lapangan yang dilakukan tiap tahun oleh siswa SMK Iptek Sanggabuana. Dan itu dilaksanakan oleh siswa kelas 10. Pelajar SMK Iptek Sanggabuana,ingin mengetahui pelaksaaan pemerintahan dari Tugas Camat, Sekertaris kecamatan, Kepala seksi, Kepala keamanan dan ketentraman Kecamatan Tegalwaru serta Interaksi pemerintah dengan masyarakat hingga program-program bisa berjalan dengan baik di masyarakat.
Heni Juniati siswi kelas 10 AP (administrasi) mengungkapkan dirinya mendapatkan tugas observasi pemerintahan yang berkelanjutan secara teori kepada pemerintahan kecamatan Tegalwaru guna diadakan analisa berjenjang apa yang di kerjakan oleh pemerintah Kecamatan terhadap masyarakat. Dirinya antusias sekali dengan tugas yang di berikan cukup di respon baik oleh siswa secara keseluruhan.
"Observasi yang berjalan satu harin ini sekalian mengupas perihal kinerja. Kami nanti akan buat reportasenya dan kami laporan kepada pihak sekolah. Disamping itu juga kami lakukan kajian bersama setelah pendataan kami selesai di kelas dan juga adakan dialog interaktif bersama guru pembimbing kami agar mendapatkan kesimpulan dari kinerja pemerintah secara administrasi," ucapnya.
Hal senada diungkapkan Robiatul Adawiyah (16). Dirinya cukup mendapatkan pengetahuan lebih dengan apa yang didapatkan dari tugas yang di apatkan. Dirinya malah lebih tertarik dengan program yang di buat dalam perencanaan pemerintah dan berharap bisa menjadi bagian dari pelaksana pemerintah. "Saya malah ingin lanjut ke jenjang sekolah tinggi hingga bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil. Bahkan saya ingin belajar lebih lanjut perihal perihal pemerintahan agar bisa menjadi PNS. Harapan saya dengan ikut ambil bagian dari tugas hingga kini jadi mengetahui kinerja PNS dengan program yang sudah di rencanakan sebelumnya," katanya.
Sementara, menurut Kasie Pemerintahan Kecamatan Tegalwaru, Atam Samsudin, mengatakan, dengan adanya program observasi yang dilaksanakan oleh SMK IPTEK Sanggabuana, Pangkalan dirinya menyambut baik dengan progran yang disusun oleh sekolah agar mengetahui secara rinci apa yang di kerjakan oleh pemerintah sekelas kecamatan.Dirinya kini bukan saja IPtek Sanggabuana,Tapi sekolah lain pun bisa menjadi bagian dari pelaksanaan kegiatan itu.  (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template