Keterbatasan Fisik Bukan jadi Halangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keterbatasan Fisik Bukan jadi Halangan

Keterbatasan Fisik Bukan jadi Halangan

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Oktober 2016 | 16.30.00

Gadis Tunarungu Tembus Lomba Rias Tingkat Nasional

PURWAKARTA,RAKA  - Banyak sebagian besar orang menganggap, ketidak sempurnaan fisik sering kali menjadi halangan untuk mewujudkan cita-cita. Rasa tidak percaya diri dan perlakuan diskriminasi sekelilingnya yang seringkali membuat orang-orang penyandang disabilitas sangat sulit untuk mengembangkan kemampuan. Namun, penilaian itu tak berlaku bagi Wilda Hamidah.
Gadis berusia 17 tahun yang saat ini duduk di kelas dua Sekolah Menengah Atas Sekolah Luar Biasa Negeri (SMA SLBN) Purwakarta ini, salah satu wanita menginspirasi yang berani melangkah dalam ketidak mampuannya sebagai seorang tunarungu untuk meraih mimpi serta harapannya. Anak dari pasangan dari Ponco Sutianto dan Ummul Hidayah ini, dalam menjalani aktivitas sehari-hari memakai alat bantu pendengaran. Tanpa alat tersebut dia tidak bisa mendengar apapun.
Menjalani hidup yang berat, tak membuat wanita asal Purwakarta ini pasrah. Perempuan ini bahkan mampu menunjukan dirinya kepada nasional. Ia mewakili Jawa Barat pada ajang Lomba Tata Rias dan Tata Busana Nasional 2016. Perlombaan pada bulan lalu, ia juara Tingkat Jawa Barat yang di selenggarakan di Kabupaten Cianjur, yang berhasil keluar sebagai juara pertama dan kemarin Wilda maju ke tingkat Nasional mewakili Jabar. "Alhamdulliah bulan lalu juara tingkat Jabar yang diselenggarakan di Kabupaten Cianjur. Kemudian, maju tingkat nasional jadi wakil Jabar bulan lalu," kata kerabat Wilda, Ahmad Sya’roni, Kemarin.
Wilda memilih karakter tata rias dan busana mirip Nyi Ratu Kidul, karakter mistik yang dipercaya warga Pantai Selatan. Dia membuat sendiri karakter Nyi Ratu Kidul secara otodidak. Tidak saja karakter Nyi Ratu Kidul, Wilda juga kerap membuat karakter lain yang memiliki ciri khas yang kuat. "Sejak kecil, bakatnya memang sudah kelihatan. Suka sekali dia melukis, menari dan Suka dengan gambar-gambar," ujar Roni.
Menjelang lomba kemarin, Wilda hanya mengandalkan suport orangtua dan pihak sekolah. Pasalnya belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah Purwakarta. Seolah-olah pemerintah daerah diam saja ketika melihat masyarakat yang bepotensi. "perlombaan bulan kemarin masih mengandalkan dana pribadi dan sekolah, sehingga dalam pelaksanaan perlombaannya Wilda tidak maksimal," katanya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template