Kejiwaan Pengikut Dimas Kanjeng Terganggu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kejiwaan Pengikut Dimas Kanjeng Terganggu

Kejiwaan Pengikut Dimas Kanjeng Terganggu

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 18.51.00

KLARI, RAKA - Setelah sempat bertahan di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, akhirnya dua warga Desa Walahar, Kecamatan Klari, yaitu Edi Waluyo dan Muridin Arjani pulang ke rumahnya.
Kades Walahar Sardi Anwar S mengatakan, kejiwaan warganya itu belum stabil. Ia menduga masih dalam pengaruh Dimas Kanjeng. "Belum bisa ditemui, karena kondisi mereka masih dalam pengaruh pencucian otak," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (11/10).
Dia khawatir jika warganya dipaksa menceritakan selama di padepokan sang pengganda uang itu, akan menyulut emosinya. Karena sebelumnya sempat ada tetangga menyapa, tapi dibalas dengan amarah. "Sempat ada RT setempat dibentak, pas nanya kabar," ucapnya.
Sementara Ketua RT 04, Ranto membenarkan warganya yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng sudah pulang. Namun, kondisi kejiwaannya masih belum stabil. "Kalau untuk ditemui disarankan nanti saja, kalau keadaan mereka sudah stabil. Karena emosi mereka terkadang suka memuncak, itu juga dirasakan warga saat menyapanya," tandasnya.
Diketahui, sedikitnya ada 8 orang warga Karawang yang masih menjadi pengikut Taat. Mereka berasal dari Desa Gintungkerta, Desa Walahar, Desa Curug, Kecamatan Klari, Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur, Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, dan Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur. (ian
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template