Karawang Selatan Terkenal Wisata Religi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Selatan Terkenal Wisata Religi

Karawang Selatan Terkenal Wisata Religi

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Oktober 2016 | 14.30.00

TEGALWARU,RAKA - Giliran komunitas Pemuda Loji, Desa Cintalaksana SBP (Sangga Buana Production ) mengadakan lomba marawis dan dakwah. Kegiatan sekaligus memperingati Tahun Baru Islam ini dilaksanakan di Masjid Kaum Nurul Huda, Senin (3/10).

Sekitar 100 peserta dari berbagai pondok pesantren dari Kecamatan Tegalwaru ambil bagian dalam memeriahkan pergantian Tahun Baru Islam tersebut. Acara berlangsung meriah. Kegiatan yang dipelopori Sangga Buana Production adalah Komunitas pemuda yang bergerak di bidang sosial dan pencinta alam. Pelaksanaan pun langsung di buka  Kepala desa Cintalaksana Ade witarsa.Spd, serta beberapa tokoh masyarakat Desa Cintalaksana.
Acara yang diisi oleh perlombaan Marawis serta Dakwah cukup diapresiasi oleh masyarakat. Kegiatan tersebut meliputi pawai Obor yang dimulai dari Lapang utama Kecamatan Tegalwaru hingga ke Pasar Loji serta siang nya melaksanakan beberapa lomba Marawis dan Dakwah.
Ketua pelaksana, Jajang (32), mengatakan Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata keperdulian SBP pada Peringatan Hari Besar Islam yang setiap tahun dilaksanakan. Kegiatan itu disambut antusias peserta, bahkan sudah menjadi agenda tahunan SBP. Pelaksanaan tersebut pun sekalian melihat potensi grup Marawis di Kecamatan Tegalwaru.
"Kendati demikian, ternyata potensi menjadi grup Marawis profesional pun cukup mumpuni. Kegiatan tersebut tidak terlepas dari bantuan pemerintah Desa Cintalaksana yang sudah memberikan kesempatan SBP adakan dan meriahkan peringatan Hari Besar Islam dengan lebih meriah di Kecamatan Tegalwaru," katanya.
Hal senada pun dipaparkan Ewip (24). Kegiatan yang meliputi Pawai Obor, pentas seni Marawis dan dakwah yaitu sekaligus mencari bibit yang profesional di bidang tersebut. Acara yang cukup mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat karena berlangsung meriah, aman dan di ikuti banyak orang. Dirinya pun berharap ke depan nya bisa lebih meriah lagi di banding tahun sekarang.
"Warga cukup antusias sekali ikuti beberapa kegiatan dari malam hingga siang hari. Harapan saya di tahun selanjutnya kegiatan ini bisa lebih meriah di banding pergantian tahun biasa yang biasa nya di isi oleh acara hura-hura saja. Pelaksanaan Lomba Marawis dan Dakwah ternyata minat dari para santri cukup besar,dan ke depan nya akan kami buat lebih besar lagi," ucapnya.
Kepala Seksi Kesejahteraan sosial Kecamatan Tegalwaru, Asep Ghojal Somantri sependapat. Kegiatan Tahun baru Islam di wilayah Kecamatan Tegalwaru cukup terasa. Antusias warga bukan saja hanya pawai obornya tapi di hari selanjutnya pun antusias kegiatan cukup meriah. Ditambah lagi karena wilayah selatan Karawang sudah terkenal dengan wilayah Religinya," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template