Karawang Akan Memiliki Jembatan Modern - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Akan Memiliki Jembatan Modern

Karawang Akan Memiliki Jembatan Modern

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Dalam waktu dekat di Karawang akan ada jalan penghubung yang menyatukan dua ruas jalan yang dipisahkan aliran irigasi. Proyek jembatan modern tersebut rencananya dikembangkan pengembang komersil pergudangan yang berada diantara Jalan Baru Lingkar Tanjungpura dan Jalan Baypass Ahmad Yani.

Anggota DPRD Karawang yang juga Ketua Komisi C, Elivia K, saat meninjau langsung jembatan yang terletak di depan SMKN 1 Karawang mengatakan jika semua pengembang memiliki kepedulian bukan saja usaha, tapi juga ikut memberikan fasilitas umum maka Karawang akan lebih cepat maju dan indah. "Kita lihat saja, jika jembatan ini dibuka, maka akses jalan dari Baypass Ahmad Yani menuju Jalan Baru akan terbuka, dan secara wilayah akan memperluas keramaian di Karawang," ungkapnya.
Ditambahkan Elivia, akses jembatan ini sangat menguntungkan Karawang, yang sebelumnya jalan baru harus dilewati dari arah Tanjungpura atau sebaliknya dari lampu merah Dinasnakertrans dengan adanya akses jembatan akan semakin memperluas kota Karawang. "Jika jembatan ini resmi dibuka dan diserahkan kepada pemerintah daerah, kota Karawang akan bertambah luas. Sebelumnya sudah ada Galuh Mas, Grand Trauma dan sebentar lagi ada area baru di Jalan Baru," jelasnya.
Dan yang lebih menarik, penataan Karawang akan semakin indah karena jembatan yang dibangun sekarang akan hadir dalam tampilan indah dengan suasana Karawang yang modern. "Karawang akan tampil berbeda dan cantik, seperti yang saya dan teman-teman Komisi C lihat dalam maketnya," kata Elivia mewakili anggota Komisi C lainnya.
Sementara, Teja, perwakilan grup Galuh Mas, mengatakan keberadaan area komersil pergudangan 3, akan menjadikan wilayah Jalan Baru dan jalan Baypass Ahmad Yani tersambung. "Kedepan jalan yang kita buat dan jembatan akan menjadi milik pemerintah Karawang dan bebas digunakan masyarakat," terangnya.
Teja juga menjelaskan apa yang dibuat ini untuk kepentingan semua, karena memang pada akhirnya akses ini akan dimiliki pemerintah Karawang. "Kita akan bikin jembatan yang sebentar lagi selesai seperti yang ada dikota besar, dengan keindahan yang mencerminkan kota Karawang indah dilihat," ujarnya.
Saat dimintai tanggapan anggaran yang digunakan, Teja menjawab untuk semua itu tidak tahu, tapi yang jelas besar. "Untuk jelasnya saya kurang faham," akuinya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template