Karangpawitan Belum Bebas Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karangpawitan Belum Bebas Banjir

Karangpawitan Belum Bebas Banjir

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Pekerja proyek renovasi drainase di Jalan Jakarta, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, mengeluhkan lambannya beton penutup saluran. Padahal pekerjaan mereka sudah hampir rampung.

Mandor proyek Wahyu (43) mengatakan itu, Senin (17/10) kepada Radar Karawang. Dia mengingatkan agar Dinas Bina Marga dan Pengairan segera mengirimkan beton, sehingga pekerjaan mereka tidak terhambat. "Beton belum datang lagi padahal sedikit lagi selesai," ucapnya.
Masih dikatakan Wahyu, proyek sepanjang 112 meter yang dikerjakannya memang proyek Dinas Bina Marga dan Pengairan. Sejak proyek yang dikelola CV Wisda Jaya itu dikerjakan, hingga kemarin pekerjaan sudah berlangsung selama dua minggu. Tidak selama itu mestinya, karena proyek yang bersumber dari dana APBD Kabupaten taun anggaran 2016 itu bisa dikerjakan kurang dari dua minggu. "Pengerjaan drainase ini memiliki kekurangan alat sehingga belum semua selesai," ungkapnya.
Masih dikatakan Wahyu, proyek senilai Rp 962.500.000 (sesuai papan proyek, red) yang dikerjakan hanya sebelah jalan. Sementara bagian kanan jalan tidak dalam proyek garapannya. "Saya hanya mengerjakan bagian sisi kirinya saja sedang yang kanan jalan tidak termasuk dalam proyekk pekerjaan yang harus kami kerjakan," tandasnya.
Ketika Radar Karawang menanyakan tentang pengawas proyek, Wahyu menandaskan jika proyek yang sedang digarapnya itu ada pengawasnya. Hanya saja tidak tiap hari pengawas ada dilokasi. "Ada bagian pengawas yang memang tidak tentu datangnya. Pengontroan dilakukan secara rutin setiap hari, tapi tidak menentu, kadang siang dan terkadang juga sore hari," ujarnya.
Sementara warga Karangpawitan ketika disinggung perihal pembangunan drainase itu rata-rata mengatakan seragam. Mereka berharap renovasi drainase tersebut bisa membawa perubahan bagi lingkungan itu. Apalagi selama ini sekitar lokasi dikenal sebagai titik langganan permanen.
Pantauan Radar Karawang di lokasi, sebelum dilakukan renovasi dilokasi itu sudah ada drainase. Hanya saja baik kedalaman dan lebarnya tidak memadai untuk menampung debet air dalam  jumlah besar. Hal itu terbukti, saat hujan Sabtu (15/10) sore. Hampir dua jam Karawang diguyur hujan dan Jalan Jakarta langsung kebanjiran. Bahkan kondisi terparah sampai hampir mencapai pintu rumah warga. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template