Kapolres Sesalkan Pemberitaan Provokatif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolres Sesalkan Pemberitaan Provokatif

Kapolres Sesalkan Pemberitaan Provokatif

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra menyesalkan pemberitaan provokatif yang dilansir salah satu media online. Pasalnya, berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi dilapangan.

"Kami sangat menyesalkan pemberitaan yang bernada provokatif itu," kata Andi, akhir pekan (1/10) kemarin. Andi mengatakan, pemberitaan yang berjudul “Gawat! Konflik Agraria di Karawang, Brimob Larang Anak Bersekolah” jelas sudah bernada provokatif. Padahal, dalam prakteknya dilapangan berbeda. Artinya, personil Brimob tidak pernah punya niat untuk melarang atau menghalang-halangani anak sekolah untuk bersekolah.
Andi menjelaskan secara detail peristiwa yang terjadi  Rabu (28/9) sekitar pukul 08.00 wib itu. Waktu itu, lanjut Andi, pihak PT Pertiwi Lestari melakukan pemasangan Portal dijalur akses menuju Kampung Kiara Hayam, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Pada saat pihak PT Pertiwi Lestari melakukan pemasangan Portal datang warga Kampung Kiara Hayam yang merupakan masa dari STTB (Serikat Tani Telukjambe Bersatu) sebanyak kurang lebih 50 orang, warga tersebut meminta agar portal yang dipasang dibuka.
Atas permintaan warga tersebut terjadilah cekcok mulut antara warga STTB dengan petugas Security PT Pertiwi Lestari. Namun hal tersebut dapat diredam setelah datang 5 anggota Brimob yang sedang melakukan pengamanan di lokasi lahan yang menjadi obyek sengketa antara PT Pertiwi Lestari dengan warga STTB. “Keberadaan beberapa anggota Brimob dan anggota Polsek Telukjambe Barat di lokasi tersebut hanya sebatas untuk melakukan pengamanan serta mencegah terjadinya konflik yang anarkis antara pihak yang bersengketa. Bahkan dengan keberadaan anggota Brimob tersebut pemasangan Portal oleh pihak PT Pertiwi Lestari dapat dilakukan secara buka tutup sehingga masyarakat masih tetap dapat keluar masuk menggunakan kases jalan tersebut,” jelas mantan Kapolres Kota Bogor ini
Andi menghimbau masyarakat sekitar untuk tidak terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang nantinya menjadikan situasi menjadi tidak kondusif. ”Kami minta kepada semua pihak khususnya masyarakat STTB dan PT Pertiwi Lestari agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja menginginkan situasi yang tidak kondusif di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya di lokasi lahan yang disengketakan tersebut,” ucap Andi.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template