Kader Motekar Perbarui Data Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kader Motekar Perbarui Data Warga

Kader Motekar Perbarui Data Warga

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 12.00.00

TELUKJAMBEBARAT,RAKA - Kader motivator ketahanan keluarga (Motekar) mengadakan pemutakhiran data warga di masing-masing wilayah kerjanya. Hal itu dianggap perlu dilakukan untuk optimalisasi pekerjaan guna mengantisipasi kerentanan ketahanan keluarga di tiap-tiap desa, Minggu (23/10).

Karena pentingnya hal tersebut maka koordinasi tetap dilaksanakan di salah satu rumah kader motekar di wilayah Telukjambe Barat. Pemutakakhiran data yang dipekerjakan secara intensif dimaksudkan agar data bisa lebih aktual serta mampu telusur data. Sementara, koordinasi pemantapan data warga di tiap-tiap desa lebih diintensifkan agar pendataannya lebih spesifik dan aktual.
Koordinator Motekar Kabupaten Karawang, Ajiz Sunarji.Spd, menyatakan penelurusan data yang sekarang tengah dilaksanakan di tiap-tiap desa dikoordinir oleh Forum Kader Motekar sekabupaten Karawang. Itu dimaksudkan agar pendataan secara komperehensif yang akan direncanakan melalui jaringan teknologi diterapkan secara partial. "Data laporan nantinya akan kami lakukan secara on line di masing-masing desa agar pelaksanaannya bisa dikerjakan secara optimal di wilayah kerjanya masing-masing. Dan forum yang sudah terbentuk mulai bekerja secara serius agar bisa lebih efektif, dan efesien," paparanya.
Bendahara Forum Kader Motekar, Novi Susanti.Spd.I menerangkan saat ini rencana alokasi administrasi data laporan akan dikerjakan secara basis on line kreativitas kader Motekar. Dan dirinya berharap kader Motekar bisa memberikan data dengan praktis dan bisa berjalan dengan baik dan aktual. "Mungkin nanti kita akan melihat koordinasi antar kader Motekar berjalan atau tidak. Harapannya bisa dengan tepat waktu berjalan dengan baik," katanya.
Disela-sela kegiatan rapat koordinasi kader Motekar dari Kelurahan Tanjungpura, Endah Puspa Rahajeng mengatakan konsep laporan kini berjalan terkoordinasi dengan baik dan juga sistem pelaporan dengan mengadakan pemutakakhiran data yang dilaksanakan di tiap-tiap desa, kini sudah tidak lagi kesulitan pelaporan kedepannya. "Setelah adanya koordinasi yang intensif pada satu bulan sekali secara safari di tiap-tiap desa memungkinan sharing berjalan dengan baik antar kader Motekar dengan rekan yang lainnya. Ditambah lagi kami memang menjadikan ajang forum koordinasi itu sebagai ajang komunikasi yang baik secara internal," jelasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template