Jimmy Sesumbar Anggaran Yatim Rp 20 Miliar Cair Tahun Depan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jimmy Sesumbar Anggaran Yatim Rp 20 Miliar Cair Tahun Depan

Jimmy Sesumbar Anggaran Yatim Rp 20 Miliar Cair Tahun Depan

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Oktober 2016 | 20.31.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Tahun depan Wakil Bupati Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari bisa dipuji atau dihujat anak yatim. Ini setelah janjinya di sela-sela acara santunan 154 yatim piatu di Masjid Jame Aimmatil Mujtahidin, Desa/Kecamatan Lemahabang, Senin (10/10) kemarin.
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang ini mengaku siap menanggalkan jabatannya sebagai wakil bupati, jika anggaran Rp 20 miliar untuk anak yatim gagal diwujudkan tahun 2017.
"Jika saya gagal merealisasikan Rp 20 miliar untuk anak-anak yatim tahun 2017 mendatang, maka catat sama ibu bapak. Saya siap berhenti jadi wakil bupati," ungkapnya.
Menurutnya, selain janji politik, urusan anak yatim dilindungi oleh negara. Sangat naif menurut Jimmy, jika anak-anak yatim tidak diperhatikan. Karena menyangkut pertanggungjawaban kepada Allah SWT di akhirat nanti. "Sayangnya, masih saja ada yang bilang meragukan anggaran ini, karena realisasinya tidak bisa disalurkan langsung ke anak-anak yatim," ujarnya.
Ia tegaskan, program ini harus langsung jatuh ke anak yatim. Jimmnya mencontohkan, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono pernah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin, dan langsung jatuh ke tangan sasaran saja bisa. "Mengapa sekelas daerah tidak bisa. Kalau tidak bisa, mengapa SBY tidak dipenjara? mengapa tidak ubah saja UUD 1945. Sebab anak yatim, orang fakir miskin dan kurang mampu itu dilindungi negara," ungkapnya.
Jimmy menginginkan anggaran yang sudah dicantumkan Rp 20 miliar, ini bisa langsung menyasar ke anak yatim tahun depan. "Dikira mudah memperjuangkan Rp 20 miliar ini. Masih saja ada yang bilang gak bisa langsung ke anak yatim, doakan semoga benar-benar terwujud," tambah dia.
Lebih jauh ia menambahkan, membangun infrastruktur mudah saja karena anggaran dan uangnya sudah ada. Yang sulit itu adalah menjawab pertanggungjawaban sebagai pemimpin atas umat Islam di akhirat nanti. Ini yang jarang dipahami para pejabat di Karawang. Ia berharap, anak-anak yatim yang jumlahnya tidak lebih dari 20 ribu orang, bisa dicover dengan APBD Rp 20 miliar setiap bulannya. "Saya mohon doa dari anak-anak yatim dan para Kiai, agar kiranya bisa memimpin Karawang semakin semangat. Kabupatennya juga semakin maju dan tambah sukses," tuturnya.
Sebelumnya, Kades Lemahabang Rusli Sumawinata mengatakan, yatim adalah anak-anak yang sudah sepatutnya diperhatikan pemkab. Karena dia masih ingat betul, menyantuni yatim adalah janji politik Jimmy saat kampanye. "Menyantuni yatim ini merupakan janji politik kang Jimmy. Alhamdulillah walaupun undangan dadakan, beliau rela hadir dan memberikan sumbangan," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template