Jimmy Janjikan 30 Miliar untuk Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jimmy Janjikan 30 Miliar untuk Anak Yatim

Jimmy Janjikan 30 Miliar untuk Anak Yatim

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 12.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Berbagai cara dilakukan Pemkab Karawang untuk menjalin silaturahim dengan masyarakatnya. Salah satunya dengan program ”Jumat keliling”. Dalam program tersebut, Pemkab Karawang yang diwakili Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari melakukan salat Jumat bersama masyarakat, memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan menyerap aspirasi masyarakat mengenai pembangunan di Karawang. Dan Mesjid Jami Al- Mubarok, Dusun Sampalan Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya menjadi tempat pertama diselenggarakannya program Jum'at Keliling tersebut.
Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya mengatakan bahwa Jumat Keliling merupakan program rutin Pemkab Karawang dalam rangka silaturahmi dengan masyasrakat.  "Di dalamnya nanti ada sosialisasi mengenai program Pemkab Karawang, masyarakat juga dipersilahkan memberikan saran atau aspirasi mengai pembangunan," katanya.  
Usai salat Jum'at, Kang Jimmy, sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim piatu, atas kerjasama UPK dengan BKMT Kecamatan Kutawaluya. Jimmy pun mengapresiasi program kerjasama tersebut. Karena menurutnya, apa yang dilakukan UPK dengan BKMT Kutawaluya merupakan langkah yang baik serta cerdas untuk membantu anak yatim piatu. "Karena kata Rasulullah SAW, bahwa yang harus dicintai itu yang pertama anak yatim dan janda yang tinggalkan mati suaminya," katanya.
Ditambahkannya, kedepan Pemkab Karawang pun akan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang jumlahnya mencapai Rp 30 miliar. "Untuk tahun depan, 2017, rencananya Pemkab Karawang akan menganggarkan Rp.30 miliar dana untuk bantuan anak yatim. Mekanismenya nanti tidak melalui yayasan, langsung ke orang yang bersangkutan seperti BLT. Namun konsep ini masih dalam penggodokan,"ujarnya.
Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Kutawaluya Hj Abibah mengapresiasi rencana pemberian bantuan terhadap anak yatim yang dianggarkan  oleh Pemkab Karawang. Karena, program tersebut sangat bagus dan strategis. Mengingat jumlah anak yatim piatu yang mencapai ribuan orang dan membutuhkan bantuan. "Kita do'akan semoga dapat terlaksana," ujarnya. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template