Jimmy: Fraksi Golkar Ikut Usulkan Beli Mobil Dinas Dewan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jimmy: Fraksi Golkar Ikut Usulkan Beli Mobil Dinas Dewan

Jimmy: Fraksi Golkar Ikut Usulkan Beli Mobil Dinas Dewan

Written By ayah satria on Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.28.00

KARAWANG, RAKA - Penolakan anggota DPRD Karawang dari Fraksi Partai Golkar untuk menggunakan mobil dinas (mobdin) disesalkan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari. Sebab mobil yang sudah dibeli tersebut sudah tidak mungkin lagi dikembalikan.
"Kalau memang menolak harusnya itu dilakukan pada saat perencanaan dalam penyusunan anggaran saat itu, bukan seperti sekarang karena sudah terlanjur dibeli. Apalagi, pembelian mobil dinas ini atas usulan anggota DPRD melalui fraksi masing-masing termasuk fraksi  Golkar," kata dia, Rabu (5/10).
Menurut Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa dengan panggilan Jimmy ini,  penolakan mobil dinas tersebut  sudah terlambat dan mobil sudah siap serah terima. Harusnya mekanisme penolakan itu dibicarakan dengan semua fraksi dan pimpinan daerah secara bersama-sama. Jimmy berharap, fraksi  Golkar  tetap menerima mobil dinas  tersebut agar dapat  difungsikan untuk kepentingan konstituennya diwilayah daerah pemilihannya (Dapil).
"Kami menghormati keputusan Fraksi Golkar menolak menerima mobil tersebut tapi harus ada solusinya bagaimana mobil yang sudah dibeli ini bisa digunakan. Salah satu solusinya manfaatkan saja mobil ini untuk kepentingan masyarakat diwilayah Dapil mereka," tandasnya.
Dikatakannya, wacana  untuk menjual kembali  mobil tersebut sekaligus mengembalikan hasil penjualan mobil  ke kas daerah tidak mungkin dilakukan. Oleh karena itu, lanjutnya, hal yang paling memungkinkan dilakukan adalah, mobil tersebut difungsikan sebagai kendaraan sosial bagi masyarakat yang dikelola anggota DPRD seperti dijadikan mobil ambulan atau angkutan sosial lainnya.
Masyarakat diwilayah pedesaan masih membutuhkan angkutan sosial seperti mengantar orang sakit atau ada kebutuhan mendadak dengan kendaraan. "Saya rasa usulan ini bisa menjadi solusi dari pada mobilnya menganggur begitu saja justru tidak efektif. Apalagi anggaran yang dikeluarkan Pemkab cukup besar jadi harus ada manfaatnya," terangnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template