Jembatan Desa di Pelosok Masih Kayu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan Desa di Pelosok Masih Kayu

Jembatan Desa di Pelosok Masih Kayu

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 15.00.00

BATUJAYA, RAKA – Hanya terbuat dari bongkahan kayu seadanya, sebuah jembatan tanpa penyangga pegangan tangan melintang di seberang irigasi Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya. Jembatan rawan ini terletak di Dusun Tambun RT 02/02. Minimnya anggaran untuk membangun, membuat pemerintah tak juga melakukan perbaikan. Kondisi ini jelas ironi, mengingat jumlah APBD Karawang 2016 mencapai Rp 3,8 triliun.
Satim (45) warga setempat mengaku ia terpaksa membuat jembatan kayu bersama warga lainnya karena mengandalkan pemerintah pun tak kunjung digubris. “Kalau tidak ada inisiatif masyarakat, mana mungkin jemabatan ini ada. Kalau masyarakat di sini selalu kompak, apa-apa kita kerjakan bersama,” katanya.
Jembatan tersebut juga dijadikan simbol kepedulian masyarakat terhadap pembangunan. Karena jika hanya mengandalkan pemerintah, ia tak tahu kapan bisa direalisasikan. “ Kalau nunggu pemerintah mah kapan kali. Tanggul saja yang lebih penting dari ini dibiarkan begitu saja,” tuturnya.
Hal senada juga disampaikan Rohmat salah satu siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Setiap harinya siswa itu selalu melintasi jembatan tanpa penyangga ini. Meski berbahaya, namun tidak ada jalan lain yang bisa dilalui. “Mau lewat mana lagi sih, ya mau gak mau setiap hari semua siswa juga lewat sini soalnya tidak ada jalan lagi,” ungkapnya.
Sementara Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim kepada Radar Karawang menyatakan persoalan jembatan kayu ini hanya secuil dari permasalahan lain di Batujaya. Maka tak heran jika di sepanjang jalan masih banyak ditemukan jembatan-jembatan kayu. “Kita tidak pernah tertutup. Silahkan saja biar pemerintah juga tahu bahwa masih banyak masyarakat di polosok yang kurang diperhatikan,” cetus dia. (fah)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. jalan pinggir irigasi medangasem rengasdengklok belum di realisasikan.. mohon perhatiannya kepada pemerintah.. terimakasih..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template