Jatisari Bidik Juara Tahfidz dan Pidato Porsadin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jatisari Bidik Juara Tahfidz dan Pidato Porsadin

Jatisari Bidik Juara Tahfidz dan Pidato Porsadin

Written By Mang Raka on Senin, 10 Oktober 2016 | 12.30.00

JATISARI, RAKA - Sebanyak 500 santri dari 28 Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) yang ada di Kecamatan Jatisari, mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmiliyah (Porsadin). Kegiatan tersebut untuk mencari bibit-bibit berkualitas, agar bisa mewakili Jatisari di tingkat kabupaten.
"Ini kegiatan rutin dua tahun sekali. Jadi ini persiapan untuk mengikutsertakan Porsadin tingkat kabupaten. Atau istilahnya seleksi tingkat kecamatan," ujar Ketua Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah Awaliyah (KKDT) Jatisari, Drs. H Supyan Sauri, Minggu (9/10).
Supyan yang merupakan Kepala DTA Miftahussa'adah Mekarsari, Jatisari itu juga menyampaikan, selain menyeleksi para peserta didik untuk mengikuti perlombaan tingkat kabupaten, kegiatan Porsadin tingkat kecamatan juga menjadi ajang evaluasi para peserta didik, selama mengikuti kegiatan belajar mengajar. "Ini juga jadi ajang evaluasi peserta didik yah. Untuk meningkatkan prestasi anak-anak," ujarnya.
Porsadin tingkat kabupaten diperkirakan akan digelar pada akhir Oktober atau awal November. Ia berharap perwakilan kecamatan bisa menampilkan yang terbaik di tingkat kabupaten. "Tahun ini saya optimis dari 10 cabang yang dilombakan, minimal 3 cabang lomba yaitu pidato bahasa Arab dan Indonesia, serta tahfidz bisa juara," tuturnya.
Ketua Panitia Porsadin Jatisari, Ndin Najmudin, menyampaikan, kegiatan Porsadin ke II tingkat Jatisari, diadakan di Yayasan Al-Ihsan, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari. Adapun cabang olahraga dan seni yang dilombakan adalah tahfidz Quran juz 30, murotal surat Al-Baqoroh, kaligrafi, qiroatul kutub (aqoidu diniyah juz awal), pidato bahasa Indonesia dan Arab, puisi Islam serta cerdas cermat. Sedangkan olahraganya futsal dan lari cepat 60 meter. "Ini kegiatan porsadin yang kedua, hasil musyawarah kepala DTA se Kecamatan Jatisari. Kami kembali dipercaya sebagai tuan rumah (Yayasan Al-Ihsan)," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template