Janji Setuju Ikan Gubernur di Cipule Ditagih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Janji Setuju Ikan Gubernur di Cipule Ditagih

Janji Setuju Ikan Gubernur di Cipule Ditagih

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 16.00.00

CIAMPEL, RAKA - Warga Kampung Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel menagih janji gubernur yang akan menebarkan sejuta ikan di Situ Cipule. Penebaran ikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga disekitar Situ tersebut.

Dijelaskan, sebelumnya, disela sela kehadirannya di pertandingan PON XIX cabor Dayung yang diselenggarakan di wilayah Situ Cipule, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengatakan, dirinya melihat potensi besar yang dimiliki situ cipule untuk dijadikannya sebagai lokasi penambangan ikan dinilai efektif. Hal ini dikarenakan ketika saat dijadikannya lokasi pertandingan, dalam memanfaatkan sebagian lokasi yang tidak terpakai sangat pantasnya untuk ditebar sejuta ikan.
Sehingga nantinya masyarakat yang berada diwilayah itu bisa memanfaatkannya sebagai mata pencaharian. "Nanti saya akan isi sejuta ikan di Situ ini, ternyata potensinya besar juga kalau situ ini sebagiannya nanti diisi ikan untuk nanti masyarakat bisa memanfaatkannya," terang Aher disaat jam makan siangnya, di kedai cobek Jerik yang berada di lokasi situ cipule.
Sementara, Ketika Radar Karawang menemui Ujun (41) warga Kampung Kaum, RT 03 RW 02, Desa Mulyasari, mengatakan, dengan adanya rencana penebaran ikan di lokasi situ cipule, yang nanti akan diperuntukan sebagai salah satu peluang pekerjaan bagi warga yang berada diwilayah ini, sangat dinilai efektif. Hal ini pun diharapkan agar rencana tersebut dapat direalisasikan nantinya. "Bagus kalau memang nanti akan di isi ikan, untuk membuka pekerjaan bagi warga nantinya," ucapnya.
Selain itu, dia mengatakan, situ cipule yang sering menjadi lokasi dalam ajang perlombaan tingkat provinsi maupun nasional, dinilai sangat strategis dalam menjadikan lokasi tersebut dijadikannya sebagai tempat pariwisata. Karena saat ini lokasi situ cipule,tidak hanya mampu menembus dikancah daerah saja, namun sudah mampu meroket dikancah internasional. "Sangat lebih bagus dijadikan tempat pariwisata, karena sekarang lokasi situ sudah cukup terkenal, karena sudah beberapa kali menjadi lokasi perlombaan dayung," ujarnya.
Akan tetapi, ketika Radar Karawang mengkonfirmasi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang, Aries Suparno, untuk mempertegas kembali perihal rencana akan dijadikannya situ sebagai lokasi wisata, dirinya menegaskan, Kalau dalam rencana akan dijadikannya sebagai lokasi wisata dengan perawatan dilakukan pihaknya nanti. Hal tersebut hanyalah sebuah rencana yang belum adanya kepastian. "Memang harus ya, itu Kan urusan PJT II," cetusnya.
Dia menambahkan, adanya penggandengan Pihak Kemenpora dengan gembor-gembor untuk dalam perawatan situ cipule akan dilakukannya kerjasama pihak Kemenpora dengan Koni Karawang tersebut. Hal itu sangatlah membutuhan waktu yang cukup panjang, dalam prosedurnya. "Soal itu kan harus ada proses administrasi dulu, tidak seperti segampang membeli kacang," terangnya.
Hal ini dikarenakan dalam rencana akan dijadikannya sebagai aset wisata yang nanti dalam perawatan dilakukan pihak koni Karawang yang diminta bekerjasama dengan pihak Kemenpora, itu pun pertemuan dua lembaga antara koni dengan pihak Kemenpora hanya sekali. "Kami soalnya baru ketemu satu kali, tidak mungkin realisasinya. Menyangkut tanah orang kan tidak gampang, yang penting ada keinginan. Itu baru keinginan belum realisasi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template