Jangan Ada Lagi Pelajar Tewas Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Ada Lagi Pelajar Tewas Tawuran

Jangan Ada Lagi Pelajar Tewas Tawuran

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 12.00.00

*Polisi Masuk Sekolah Sosialiasi Kenakalan Remaja

PURWASARI, RAKA – Upaya meminimalkan korban kecelakaan dari kalangan pelajar kembali dilakukan. Termasuk ancaman narkoba, kenakalan remaja dan etika tata tertib berlalulintas. Untuk itu, Rabu (19/10) jajaran kepolisian Purwasari mendarat di SMKN 1 Purwasari. Mereka melakukan sosialisasi terkait perihal tersebut.

Dijelaskan, sosialisasi bahaya narkoba, kenakalan remaja dan tata tertib berlalulintas tersebut bahkan direncanakan bakal dilakukan terhadap seluruh sekolah di Kecamatan Purwasari. Baik untuk tingkatan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP) maupun tingkat SMA/SMK. “Kita berharap peristiwa tawuran antar sekolah tempo lalu yang menelan korban tewas dikalangan pelajar, tidak terulang kembali. Kini sosialisasi yang sudah terprogram oleh kami, akan dilakukan keseluruh sekolah yang ada di wilayah Purwasari," tandas Kapolsek Purwasari Ipda Muchammad Sulton.
Sulton melanjutkan, sosialisasi kemarin, yang melibatkan sekitar 300 siswa tersebut tidak hanya mengantisipasi tawuran pelajar saja, akan tetapi, bahaya narkoba dan etika tata tertib berlalulintas menjadi pokok pembahasan penting yang disampaikannya kepada para siswa yang ada di SMKN 1 Purwasari. “Siswa yang hadir 300 orang, ini pun kami akan lakukan ke seluruh sekolah, tidak disini saja,” ucapnya.
Karena, menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting dilakukan. Hal tersebut diperuntukan dalam mewaspadai peredaraan narkoba dilingkungan anak sekolah. “Biar ini menjadi langkah kita untuk mengawasi, agar narkoba tidak masuk kelingkungan pelajar di wilayah ini,” paparnya.
Masih dikatakan Kapolsek, dalam sosialisasi tersebut diharapkan adanya kerjasama yang baik dengan  pihak sekolah agar dapat memberikan waktu yang diperuntukan dalam mengsosialisasikan bahaya narkoba disekolahnya masing-masing nantinya. “Kami berharap pihak sekolah di wilayah ini dapat memberikan waktu untuk kami melakukan sosialisasi. Karenanya nanti akan ada surat edaran ke sekolah-sekolah," paparnya.
Kendati demikian, dia menambahkan, dalam meningkatkan keamanan mulai dari meminimalisir kenakalan remaja, bahaya narkoba dan lain sebagainya, maka program sosialisasi ini harus bisa menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan tersebut. Sehingga nantinya peristiwa memalukan tawuran hingga mengakibatkan korban tewas tidak terjadi lagi. “Upaya ini akan dilakukan terus, sehingga keadaan di wilayah ini dapat terjaga,” tandasnya.
Pelaksana Harian (PLH) H.Hasannudin SMKN 1 Purwasari menyampaikan, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan pihak Polsek Purwasari yang rencananya akan dilakukan keseluruh sekolah di Purwasari, merupakan program yang sangat efektif. Hal tersebut dikarenakan peranan kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini sangat dibutuhkan. “Untuk bisa mengatasi berbagai kenakalan remaja, sosialisasi ini sangat perlu sekali. Biar siswa tahu nantinya, karena insiden tawuran kemarin, maka kami sengaja mengundang aparat kepolisian Polsek Purwasari untuk melakukan sosialisasinya pertama disekolah kami, dalam mengatasi kenakalan remaja, serta mencegah agar tidak adanya narkoba masuk kelingkungan sekolahnya nanti,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template