Jamaah Al Fadhilah Bentengi Umat dari Radikalisme - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jamaah Al Fadhilah Bentengi Umat dari Radikalisme

Jamaah Al Fadhilah Bentengi Umat dari Radikalisme

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 14.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Jemaah Al Fadhilah menyantuni anak-anak yatim di sela-sela Haul ke 5 nya yang digelar di Dusun Lobang Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon Sabtu malam (15/10). Kegiatan yang dipadukan dengan Haul Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Barokah ke 10 itu, diisi dengan pengajian ratib dan taushiyah agama kepada ratusan jamaah.
Anggota Panitia Haul, Shobirin mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua jemaah yang aktif dan juga masyarakat yang sudah turut serta mensukseskan kegiatan Haul kali ini. Melalui santunan yatim piatu, kegiatan sosial ini diharapkan berbalas pahala yang berlimpah. "Dari panitia menghaturkan terima kasih atas partisipasi dan peran serta masyarakat untuk suksesi kegiatan ini. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlimpah," kata dia.
Sementara itu, Jemaah pengajian Al Fadhilah Mas Jojo, berharap dengan sudah hadirnya kegiatan jamaah dan Irema di tengah-tengah masyarakat. Para jamaah diharapkan selalu istiqomah dalam berjamiah agar tidak mudah terpengaruh dengan pemikiran radikal dalam hidup beragama dan berbangsa. sehingga, untuk mewujudkan kampung halaman yang berkah dan dirahmati, kegiatan-kegiatan pengajian keagamaan dan sosial mutlak perlu dilakukan.
Tahun ini sebut Jojo, kegiatan haul sendiri sebenarnya rutin digelar setiap tahun dengan anggaran swadaya dari anggota yang berjumlah sekitar 120 jemaah. Mereka, yang biasa mengaji setiap malam Rabu dengan sistem bergilir ke rumah-rumah anggota ini tergugah untuk terus meningkatkan ketakwaan dengan menggelar kegiatan santunan di sela-sela haul. Ia berharap, di Haul ke 5 Jemaah Al Fadhilah dan Irema Al Barokah ke 10 ini, menjadi pemicu semangat mengobarkan nilai-nilai sosial dan keagamaan di tengah masyarakat. Utamanya, membentengi jamaah dengan misi islam Rahmatan Lil Alamin yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah. "Anggotanya 120 orang, menggelar kegiatan haul ini dengan swadaya," tandas dia.
Pengasuh Jamiah dan Irema Al Barokah Ustad Syuhada menuturkan, banyak dewasa ini orang-orang jahat, fasiq dan munafik lebih rapi dari apa yang dibayangkan. Karena, diantara mereka tertata melalui organisasi yang guyub. Maka, sebut Suhada, segala bentuk kebaikan akan selalu dikalahkan jika tanpa diorganisir. Oleh sebab itu keberadaan nilai-nilai luhur dan kebaikan yang sudah dipraktekan Jamiah dan Irema selama ini, harus menjadi wahana wadah dalam mengembangkan dakwah islam ahlusunnah wal jamaah. Sebab, ia yakin, dengan kebaikan yang terorganisasi, segala bentuk kejahatan akan mudah dikalahkan. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat dan kaum muda, untuk tidak ragu bergabung dalam pengajian dan kegiatan-kegiatan Irema. Tanpa melihat latar belakang dan profesi, wadah yang sudah digelar haulnya setiap tahun ini merupakan jembatan persatuan umat muslim masyarakat desa. "Jangan ragu untuk bergabung, tanpa melihat latar belakang dan lainnya, ini merupakan wadah pengembangan dakwah di tengah masyarakat," tutup dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template