Jalan Perbatasan Kertasari - Cigunungsari Dibeton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Perbatasan Kertasari - Cigunungsari Dibeton

Jalan Perbatasan Kertasari - Cigunungsari Dibeton

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 13.00.00

TEGALWARU, RAKA - Jalan Kampung Bakan Menteng yang jadi perbatasan Desa Kertasari dan Cigunungsari akhirnya diperbaiki. Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) melakukan betonisasi terhadap jalan sepanjang 7500 meter itu. Diharapkan, jalan itu nantinya mampu memicu peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat dua desa tersebut.

Sebelumnya jalan utama kampung tersebut dalam keadaan rusak parah dan berlumpur. Kondisi membuat bukan saja aktivitas warga yang terhambat tetapi juga menghambat aktivitas perekonomian masyarakat di perbatasan dua desa tersebut. Akibat itu pula berbagai kebutuhan warga lama terisolir. Endoh (40) warga Kp. Bakanmenteng, mengungkapkan aktivitas laju ekonomi warga kini mulai menggeliat seperti pedagang mulai ramai masuki kampung, bahkan hingga malam hari.
Endoh sendiri tidak menyangkal jika kampung memang tertinggal dari wilayah perkampungan yang ada di wilayah Karawang selatan. Akan tetapi dirinya menerangkan sudah dua minggu terakhir warga mengakui cukup senang dengan fasilitas jalan yang sudah di perbaiki. "Kini sudah tidak lagi keluhkan jalan rusak bahkan kalau hujan berlumpur juga kini aktivitas warga hingga malam hari.Dan saya cukup ucapkan terimakasih bahwa kampung kami di perhatikan dari jalan yang sudah di perbaiki saat ini. Dan warga pun cukup senang dengan perbaikan jalan yang sudah kami rasakan," ucapnya, Senin (17/10).
Demikian Ono (37), pemilik usaha jasa penjualan air mineral, mengakui sekarang dirinya sudah tidak lagi merasa kerepotan dengan aktivitas mobilisasi jalan yang setiap hari mesti rasakan jalan yang rusak. Dirinya menyadari bahwa pada saat jalan rusak aktivitas penjualannya alami kemunduran karena dirinya jarang mengantarkan pesanannya jika terlalu jauh. "Yang saya khawatirkan kendaraan saya cepat rusak karena jalan yang rusak parah tapi kini saya malah bisa antarkan pesanan hingga jauh sekali karena kalan sudah di perbaiki dengan baik," jelasnya.
Kepala desa Kertasari, Muhamad Muhtar menjelaskan jalan lingkungan yang diperbaiki sekitar 750 meter. Sementara anggarannya dari Dinas Binamarga dan lama pekerjaan 60 hari dengan besar anggaran sekitar 540.000.000 cukup bermanfaat bagi masyarakat desanya. Jalan yang dulu rusak parah kini bisa dirasakan jauh lebih baik. Bahkan kini roda perekonomian dan mobilitas warga lebih nyaman. "Saya harap jalan yang sudah jauh lebih baik kini bisa juga bersama-sama dijaga agar usia jalan akan lebih baik. Saya sangat berterimakasih sekali bahwa pemeruntah daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Bina Marga aspiratif dalam mengabulkan aspirasi warga karena kini bisa merasakan jalan yang jauh lebih baik dari sebelumnya," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template