Jalan Karangsari Gelap Gulita - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Karangsari Gelap Gulita

Jalan Karangsari Gelap Gulita

Written By Mang Raka on Rabu, 26 Oktober 2016 | 15.30.00

*Cipta Karya Diingatkan Segera Pasar PJU

PURWASARI, RAKA – Warga Kampung Pedes, Desa Karangsari, Kecamatan Purwasari mengeluhkan keadaan gelap gulita dilingkungan mereka. Padahal warga membutuhkan penerangan jalan sebagai jaminan keamanan malam hari agar luput dari aksi kejahatan dan kecelakaan.

Tidak hanya itu, perlintasan yang menjadi pembatas Desa Karangsari dengan Desa Tegalsari juga jauh dari pemukiman warga sehingga berpotensi menjadi tempat mangkal para begal. "Memang wilayah Desa Karangsari, tepatnya di Kampung Pedes, dimana perlintasan jalan yang menjadi penghubung antara Desa Karangsari dengan Desa Tegalsari sampai Desa cengkong tidak ada lampu penerangan. Sudah itu jalanan itu juga jalanan sepi dan jauh dari pemukiman warga," ucap tokoh pemuda Desa Karangsari, Suradi Soton, Selasa (25/10).
Kendati demikian Suradi mengakui sejauh ini memang belum ada laporan korban kejahatan diruas jalan itu karena memang warga sendiri takut melintasinya jika malam hari. Padahal jika siang hari aktivitas warga Kampung Pedes termasuk ramai kegiatan.   “Memang tidak dipasang lampu, jadi kalau malam pasti gelap dan sepi yang melintas,” ujarnya.
Menurutnya, mesti perlintasan minim penerangan di sepanjang jalan akan tetapi, tingkat keamanan diperlintasan tersebut masih dalam keadaan kondusif.  “Kalau untuk aksi kejahatan belum pernah ada, yang ada juga belum lama ini, yang gantung diri, pas deket makamnya itu,” ucapnya.
Masih dikatakan dia, yang menjadi kecemasan warga sekitar, kalau tidak disegerakannya dipasang penerangan jalan, dikwatirkan, nantinya perlintasan tersebut akan mengundang aksi kejahatan yang terjadi diwilayahnya. “Kasiannya kalau pas malam, jalan hanya masuk satu mobil saja, jadi kalau ada dua mobil berlawanan arah, mereka harus memelankan kendaraannya. Mana gelap perlintasannya, takutnya kecebur ke sawah, karena kanan kiri jalan sawah semua,” paparnya.
Ketika Radar Karawang mengkonfirmasi Kapolsek Purwasari Ipda Muchammad Sulton, SH terkait hal tersebut mengatakan, tidak hanya perlintasan yang ada di Desa Karangsari saja, yang kurang penerangannya, tetapi, masih ada beberapa desa yang masih minim penerangan Jalan Umum diperlintasan tersebut. “Yang ditakutkan itu, sekarang musim hujan, untuk wilayah Cengkong, yang jalannya masih rusak, Disalagedang, itu sebelum masuk keperlintasan yang rusak wilayah itu, masih minim penerangan. Selain itu ada beberapa desa yang masih kurang penerangan juga,” tegasnya.
Dia berharap, agar nantinya ada pemasangan lampu disepanjang jalan yang minim penerangan cahaya. Hal tersebut agar dapat lebih meningkatkan keamanan diwilayahnya. “Coba untuk disegerakan pasang lampu, terutama diperlintasan yang kondisi jalannya rusak, biar bisa aman nantinya, tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template