Jalan Citaman Berkeroak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Citaman Berkeroak

Jalan Citaman Berkeroak

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 12.30.00

WARGA Kampung Citaman, Desa Tamansari RT 04/12, mengeluhkan Jalan Lingkungan yang rusak. Padahal jalan tersebut merupakan lintasan anak sekolah di wilayah tersebut. selain aspalnya yang berkeroak air hujan juga menutupi keroakan tersebut.

Jalan lingkungan yang panjangnya sekitar 500 meter tersebut kondisinya sudah banyak yang berlubang, berkeroak dan berlumpur karena tanahnya terbawa oleh kendaraan yang lalulalang. Jalan itu sangat aktif bukan saja digunakan oleh warga sekitar akan tetapi bagi siswa pelajar Mts. Sirojul At-Fal dan siswa Madrasah Ibtidayah usia dini pula.
Hinga kini belum ada perbaikan dan warga pun berharap bisa secepatnya di perbaiki agar warga tidak lagi khawatir jika melintas jalan tersebut. Ditempat itu saja terdapat sekitar 53 Kepala keluarga. Dengan kondisi jalan yang rusak bukan saja membuat terganggunya aktivitas warga akan tetapi juga berpengaruh sekali bagi para siswa saat melaksanakan kegiatan belajar ketika hujan tak jarang siswa mesti membawa lumpur hingga ke ruang kelas.
Dikatakan Kepala sekolah Mts.Sirojul Ath-Fal, dirinya berharap jalan lingkungan tersebut bisa diperbaiki hingga tidak mengganggu siswa juga yang mesti berangkat sekolah dengan kaki berlumpur dan kotor oleh jalan yang rusak. Dirinya menegaskan bahwa siswa di sekolahnya jarang yang membawa kendaraan, hingga mesti berjalan kaki.
"Kebanyakan siswa kami larang menggunakan kendaraan hingga mereka hanya berjalan kaki. Daya tempuh siswa memang tidak jauh hanya beberapa meter saja, tapi dengan jalan yang rusak membuat mereka mesti berkaki kotor hingga dibawa ke dalam ruang kelas. Hal itu lah saya berharap jalan bisa secepatnya di perbaiki," tegasnya.
Hal senada pun dilontarkan, Uhay (40), warga sekitar menerangkan jalan tersebut cukup aktif hingga sangat di butuhkan perbaikan agar warga tidak lagi terganggu aktivitasnya. Sementara bukan saja warga juga aktuivitas siswa usia dini pun sering gunakan jalan tersebut. "Saya sudah informasikan kepada pemerintah desa agar bisa di perbaiki hingga tidak lagi ganggu aktivitas warga,Tapi hingga saat ini belum juga ada realisasinya. Saya hanya khawatir jika jalan di genangioleh hujan malah membuat celaka bagi pengguna jalan terutama anak-anak," tandasnya.
Sementara di tempat terpisah, Tisna (30), menerangkan sekitar 109 jiwa usik tinggal di dalamnya. Sementara jalan yang ada sangat rusak hingga membutuhkan perbaikan. Kondisi jalan memang sebelumnya di aspal, namun sekarang jalan terkelupas dan banyak berlubang. Jumlah titik jalan yang berlubang di perkirakan sekitar 22 titik, hingga dibutuhkan pengarugan agar lebih aman. Saat ini belum ada pihak dari pemerintah Kabupaten atau desa ada yang perbaiki jalan tersebut. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template