Jadwal Latihan Pramuka 308 Karawang akan Ditingkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadwal Latihan Pramuka 308 Karawang akan Ditingkatkan

Jadwal Latihan Pramuka 308 Karawang akan Ditingkatkan

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Ektrakurikuler (Eskul) Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 dan SMPN 8 Karawang Barat atau yang sering disebut Eskul Pramuka 308 Karawang Barat siap meraih prestasi dan menciptakan generasi bangsa yang mandiri, berbudi pekerti dan berguna bagi nusa dan bangsa.
Pembina eskul Pramuka 308 Karawang Barat, Sri Sundawati menyampaikan, bahwa saat ini ada sekitar 50 siswa lebih yang bergabung di dalam eskul pramuka tersebut. Sedangkan untuk jadwal latihan, pihaknya mendapat waktu dari pengurus OSIS itu pada hari Jumat, namun saat ada momen-momen tertentu biasanya jadwal latihan akan ditambah dan disesuaikan dengan kebutuhan serta waktu yang tersedia. “Saat ini kami memang belum memiliki banyak prestasi yang diraih, akan tetapi kami akan terus berusaha berjuang dan berlatih, agar kedepan kami bisa menorehkan prestasi yang membanggakan. Selain itu, banyak faktor yang menyebabkan eskul Pramuka 308 Karawang Barat tidak mendapatkan prestasi. Diantaranya minimnya dana untuk bisa mengikuti kegiatan serta generasi yang selalu berbeda disetiap waktunya,” katanya.
Untuk saat ini, dia menjelaskan, ekskul Pramuka 308 sedang mempersiapkan untuk mengikuti kegiatan rutin setiap tahunnya, seperti memperingati hari jadi pramuka pada 14 Agustus dan kegiatan-kegiatan lainnya. “Kami terus mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan -kegiatan di pramuka, baik di tingkat kecamatan ataupun kabupaten. Hal tersebut kami lakukan, agar bisa berprestasi,”tuturnya.
Sementara itu, ketua eksul Pramuka SMPN 8 Karawang Barat, Fikri Ramadhan menambahkan, ada beberapa prestasi yang telah diraihnya. Diantaranya juara dua di tingkat kecamatan serta juara-juara lainya yang memang tingkatanya belum mencapai tingkat kabupaten. “Pramuka, bagi saya bukan hanya sekedar untuk mencari prestasi, melainkan untuk melatih diri kita menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, berbudi pekerti luhur, bisa lebih mecintai tanah air Indonesia dan yang lainnya. Karena selama saya masuk di pramuka, saya tidak pernah merasakan hal yang negatif yang ada di pramuka semuanya positif,” ucapnya.
Dia berharap, bahwa kedepan eskul pramuka di sekolahnya bisa meraih prestasi yang lebih gemilang dan untuk bisa mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan berlatih lebih keras dan lebih rajin lagi. Bahkan direncanakan kedepan, jadwal latihan yang biasanya hanya dilakukan 1 kali dalam satu minggu akan ditambahnya menjadi dua kali atau tiga kali. “Kita akan berunding dan rapat terlebih dahulu dengan anggota lainya dan tentunya kami juga akan melibatkan pembina tentang keingninan menambah jadwal latihan pramuka. Namun kami juga tidak ingin mengganggu kegiatan belajar kami. Karena kami sadar bahwa prestasi akademik lebih utama. Karena keberadaan kami di eskul pramuka 308 Karawang Barat ini itu disebabkan kami menjadi seroarang pelajar,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template