Isi Waktu Luang di Lab Komputer - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isi Waktu Luang di Lab Komputer

Isi Waktu Luang di Lab Komputer

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Dalam mengisi waktu luang belajar, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek memanfaatkan fasilitas sekolah seperti laboratorium komputer serta perpustakaan untuk kegiatan positif.
Salah satu guru SMAN 2 Cikampek Eka Syarif Hidayat mengatakan, banyak siswa yang datang ke laboraturium komputer yang dimiliki oleh sekolah pada saat jam istirahat ataupun pada saat pulang sekolah. Kebanyakan para siswa datang untuk mencari materi tugas sekolah serta materi pelajaran. Hal tersebut sudah berlangsung sejak dibuatnya laboratorium komputer sekolah. “Kami selaku guru, tentunya sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh para siswa. Karena dengan demikian, pembuatan laboratorium ini memiliki manfaat yang besar bagi para siswa. Selain itu, para siswa juga bias terus mencari materi dan meningkat kualitas dirinya,” katanya.
Selain ke laboratorium sekolah, para siswa juga sering datang mengunjungi perpustakaan. Bahkan setiap hari bisa mencapai 50 sampai dengan 150 orang datang ke perpustakaan dan lanoratorium komputer. Semuanya berdatangan dengan tujuan untuk belajar dan mencari materi tugas. “Siswa juga sering meminjam buku paket, novel, buku keagamaan, serta buku yang lainya. Waktu yang dimiliki oleh siswa dalam meminjam buku itu sekitar tiga hari untuk buku biasa sedangkan untuk buku paket itu 2 minggu. Jika masa pinjam akan diperpanjang siswa harus melapor terlebih dahulu kepada penjaga perpustakaan,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu siswa kelas 12 IPS 2 SMAN 2 Cikampek, Asep Ramdani mengatakan, bahwa kedatanganya ke laboratorium komputer tidak lain untuk mencari data serta materi tugas yang diberikan oleh guru kepadanya. Terlebih Asep juga akan menghadapi ujian nasional, maka dari itu Asep sering mampir ke perpustakaan serta laboratorium untuk belajar. “Dari pada saya habiskan waktu luang dengan bercanda dan bermain mendingan saya datang keperpustakaan utnuk belajar dan datang ke lab untuk mencari data, kan itu lebih bagus. Apa lagi saya sudah kelas 12, mau menghadapi UN,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template