Interchange Tol Karawang Barat Bakal Dilebarkan Sampai Badami - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Interchange Tol Karawang Barat Bakal Dilebarkan Sampai Badami

Interchange Tol Karawang Barat Bakal Dilebarkan Sampai Badami

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Oktober 2016 | 19.32.00

KARAWANG, RAKA - DPRD Karawang angkat bicara terkait polemik anggaran Bina Marga dan Pengairan, yang digelontorkan untuk perbaikan atau pelebaran jalan interchange tepatnya di depan Resinda.
Karena ternyata setelah melihat detail engineering design (DED), bukan hanya depan Resinda yang akan diperbaiki tapi hingga jalan lingkar Badami.
Ketua Komisi C DPRD Karawang Elivia Khairunnisa mengatakan, pihaknya akan memanggil Dinas Bina Marga dan Pengairan terkait penggelontoran anggaran di jalan interchange, yang notabene jalan negara. "Kita akan pertanyakan kenapa jalan pusat, tapi perbaikan jalannya menggunakan anggaran Karawang. Dan kenapa harus di titik Resinda awal pengerjaan," terangnya.
Karena menurut Elivia, ada kemungkinan jalan interchange merupakan jalan utama yang menjadi etalase Karawang. Melihat kondisi saat ini yang rusak parah, membutuhkan perbaikan sebagai upaya menarik investasi masuk Karawang. Tapi dilain sisi, pemerintah pusat belum juga mersepon. "Pilihan memperbaiki menggunakan anggaran daerah dipilih," ujarnya.
Ia melanjutkan, Komisi C akan melihat langsung jalan-jalan rusak yang ada di Karawang. Baik itu jalan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, jalan provinsi atau jalan pemerintah pusat. "Jika jalan rusak itu milik pusat, pemerintah Karawang harus mampu mengkomunikasikan agar cepat diperbaiki, jangan sampai menunggu korban jiwa," terangnya.
Sebelumnya, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsari mengatakan, ada aroma konspirasi proyek pelebaran Jalan Tarumanegara (interchange) Karawang Barat senilai Rp 2,5 miliar. Indikasi konspirasinya disebutkan Jimmy, yakni pelebaran dilakukan terlebih dulu di depan hotel dan mal Resinda, sehingga dianggap menguntungkan pengusaha hotel dan mal tersebut. "Mengapa pelebaran jalan justru mendahulukan yang di depan hotel," tanyanya.
Berdasarkan papan proyek yang terdapat di lokasi, pelebaran Jalan Tarumanegara hanya dilakukan sepanjang 129 meter, dengan lebar 10 meter. Letaknya tepat di depan hotel dan mall Resdinda. Sementara bagian jalan lainnya belum ada tanda-tanda bakal dilebarkan. Bahkan, lubang dan gelombang jalan di sepanjang interchange Karawang Barat masih dibiarkan seperti kondisi awal. (dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Karawang kota terus yg dibenahi, emang Kabupaten Karawang cuman kec. Krw Barat, timur & tlk.jambe aja. Coba donk bupati tolong perhatikan kec. Yang lain seperti wilayah Cikampek, Rengasdengklok, Cilamaya dll. Jangan membedabedakan dan menganak tirikan kecamatan lain. Gak kaya janjinya waktu kampanye. Saya sih cuman mengingatkan jangan sampe nanti dipertanyakan di akhirat karna sudah membohongi warganya.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template