Ingin Jadi Pemain Basket Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Jadi Pemain Basket Nasional

Ingin Jadi Pemain Basket Nasional

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 15.00.00

- Siswa SMPN 1 Karawang Rajin Berlatih

KARAWANG, RAKA – Mempunyai keinginan untuk menjadi atlet basket nasional maupun internasional, itulah impian sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang. Meskipun disibukan dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah, namun itu tidak menurunkan semangat mereka dalam berlatih.
Deva, siswa kelas 8 G misalnya, laki-laki yang mempunyai keinginan untuk menjadi pemain basket nasional ini mengatakan bahwa selain tugasnya menjadi seorang pelajar, ia juga menyempatkan waktu luangnya untuk mengembangkan bakat yang dimiliknya sejak kecil yaitu bermain basket. Maka tak heran, jika usai kegiatan belajar mengajar selesai ia bersama teman-temannya terus berlatih setiap hari di sekolah. “Ingin menjadi pemain basket nasional dan bisa membawa nama baik sekolah, bangsa dan negara, apalagi orangtua pasti bangga,” katanya.
Hal serupa juga disampaikan Fadli, siswa kelas 9A. Memiliki tubuh yang lebih besar diantara teman-temannya, siswa yang memiliki keinginan untuk menjadi dokter ini juga giat terus berlatih bermain basket di sekolah. Menurutnya, ada dua keinginanannya yang tidak bisa ditinggalkan yaitu menjadi pemain basket dan dokter. “Kalau hobi sih basket, ingin juga sih jadi pemain nasional maupun internasional, tapi pengen juga jadi dokter, kalau bisa dua-duanya,” tuturnya.
Tak mau kalah, Fauzan, teman satu klubnya juga mengakui bahwa ketertarikannya dalam bermain basket sudah ditekuninnya sejak kecil. Maka tidak ada alasan bagi pria yang memiliki tubuh mungil ini, untuk menjadi pemain basket nasional. “Walaupun tubuh saya kecil, tapi saya yakin dengan kerja keras dan keinginan yang kuat semua bisa terjadi, asalkan ada kemauan aja,” ucapnya.
Ajrian, ketua klub basket di sekolah tersebut menyampaikan, bahwa keingnan teman-temannya membuat ia menjadi lebih semangat dalam terus berlatih setiap hari. Karena tidak menutup kemungkinan jika kelak mereka lulus, kegiatan berlatih selama ini bisa terus berjalan setiap hari. Maka bagi dia, selagi masih dipertemukan di sekolah tidak ada kata berhenti untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik. “Hampir setiap hari kita latihan di sekolah, itu juga kalau kegiatan belajar mengajar selesai, malamnya kita lanjut di lapangan GOR itu juga sama teman-temen sekolah lain, pokoknya tidak pernah berhenti untuk terus berlatih,” ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template