Ingin Jadi Dokter Sejak Kecil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Jadi Dokter Sejak Kecil

Ingin Jadi Dokter Sejak Kecil

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 16.00.00

KEINGINAN yang besar, serta keyakinan yang kuat dalam mewujudkan cita-citanya untuk menjadi dokter sudah tertanam sejak kecil dan terus mengalir deras di dalam benak gadis bertubuh semampai itu.

Tak dirasakan tahap demi tahap proses mewujudkan cita cita gadis bernama Haula Khofifah mojang cantik di wilayah kosambi tersebut terus mengkerucut untuk dapat menjadi dokter nantinya. Kini gadis berparas cantik itu, tengah berproses di jurusan Farmasi saat dirinya memasuki dunia sekolah tingkat SMA. “Aku itu sangat bercita-cita dari SD ingin sekali menjadi dokter. Makanya sekarang masuk farmasi pas sekolah ditingkat SMA nya, karena alasan kuat meyakinkan orang tua, dengan memberitahukan kalau aku pengen jadi dokter,“ ucap gadis berumur lima belas tahun itu, Selasa (11/10).
Dibawah panas Trik Matahari, serta dikursi duduk sembari ditemani segelas air minum yang disuguhkannya, gadis berkulit putih memancar itu, melanjutkan, Mesti dalam memahami materi pelajaran wajib di dunia kefarmasian begitu menyulitkan. Namun semangat yang tinggi, untuk dapat memahami semua materi kefarmasian terus dilakukannya. Alhasil, dengan metode belajar yang dilakukannya setiap hari tersebut, mampu menjadikan dirinya sedikit demi sedikit memahami materi kefarmasian yang diajarkan disekolahnya. “Memang walaupun pelajaran wajib di jurusan farmasi sulit, tapi karena aku pengen banget jadi dokter, maka belajarnya tidak hanya di sekolah, tapi diulang lagi dirumah,” katanya.
Fifi, berharap, usai sekolah ditingkat SMA jurusan farmasi nantinya, akan dilanjutkannya, dengan memasuki tingkat universitas dijurusan kedokteran. Hal itupun disambut dengan dukungan besar kedua orang tuanya, yang akan membantu mewujudkan apa yang menjadi impiannya sejak kecil itu. “Kalau sudah lulus di SMA aku nanti mau kuliah dijurusan kedokteran di daerah Jawa. Kedua orang tua ku disana, jadi nanti aku bakal kuliah disana, dan orang tua mensetujui rencana aku yang pengen kuliah di kedokteran nanti,” tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template