Industri Mebeler Banyusari Sekarat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Industri Mebeler Banyusari Sekarat

Industri Mebeler Banyusari Sekarat

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 13.00.00

-Pelaku UMKM Butuh Bantuan Pemkab

BANYUSARI, RAKA - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meminta perhatian Pemerintahan Kabupaten Karawang. Pasalnya, para pelaku usaha mebeler rumahan di Dusun Bangsa Suta RT 02/05, Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, terancam gulur tikar.
Menurut Aos Suhendar (44) pelaku usaha mebeler, Pemkab Karawang harus memperhatikan para pelaku usaha kecil. Karena selama 20 tahun lebih, para pelaku usaha rumahan itu belum pernah mendapat perhatian. Seperti bantuan modal usaha. "Padahal kami perlu perhatian agar usaha kami dapat berkembang, dan tidak gulung tikar," ujar Aos.
Menurutnya, hampir seluruh warga di Dusun Bangsa Suta, Desa Cicinde Selatan, mata pencahariannya membuat mebeler seperti pembuatan kursi sekolah, meja dan almari. Produksi kerajinan para pelaku usaha rumah itu, sudah terkenal di berbagai kabupaten. Dia juga meminta kepada Pemerintah Desa Cicinde Selatan, agar para pelaku usaha itu mendapat perhatian dari program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). "Kualitas kursi meja dan almari dari buatan Bangsa Suta Cicinde Selatan sudah terkenal kualitasnya bagus. Pemasarannya di Karawang, Bekasi, Purwakarta dan Subang," ujarnya.
Tokoh masyarakat Kecamatan Banyusari, Aang Hasanudin, mengatakan, pemerintah daerah perlu turun tangan mempertahankan usaha rumahan warga Banyusari. Jika tidak ada perhatian, maka secara perlahan para pelaku usaha mebel akan bangkrut. "Pelaku usaha kecil itu perlu bantuan dana penguatan kelanjutan usahanya," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template