HMI Kader Anggota di Wisma Haji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HMI Kader Anggota di Wisma Haji

HMI Kader Anggota di Wisma Haji

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA- HMI komisariat Sultan Agung menggelar latihan kader 1 basic training digedung wisma Haji Karawang,. Hal itu menunjukan aksistensi perkaderan HMI masih melekat di Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan Yusuf Salam, kegiatan sudah berjalan selam tiga hari, mulai dari hari jumat hingga malam senin, komisariat Sultan Agung menunjukan bahwa perkaderan di wilayah  Karawang masih menjadi pilihan para mahasiswa dari berbagai universitas. "Peserta ada yang dari Universitas Buana Perjuangan, Universitas Singa Perbangsa, BSI Cikampek dan Stikes Karisma," ucapnya kepada Radar Karawang, Minggu (30/10).
Menurutnya, Perkaderan adalah proses mendayagunakan dan aktualisasi segenap potensi kader, sehingga dapat berkembang dinamis dengan bertumpu pada kemampuannya sendiri. untuk menjadikan hal tersebut calon kader perlu untuk diberikan dasar-dasar materi agar lebih memudahkan untuk menjadikan dirinya sebagai mahluk sosial. "Tujuan kegiatan ini di sesuaikan dengan Tema," ucapnya.
Sedangkan menurut Ketua umum Sultan Agung Dede Sutisna mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatn wajib yang dilakukan oleh setiap komisariat yang ada di kabupaten Karawang, mulai dari komisariat Al-Aziz, Komisariat Asopat, Komisariat Sultan agung, kegiatan itu bukan pertama kalinya yang di lakukan oleh sultan Agung, melainkan yang keduakalinya. "Jumlah peserta ada sebanyak delapan dari yang tadinya sebanyak tigabelas peserta," ucapnya.
Menurutnya, dengan jumlah peserta yang ada tidak menjadikan para panitia mengeluh untuk tidak melakukan perkaderan, karena HmI menjadikan intelektual yang berkembang bukan mejadikan banyaknya kader tapi tidak memiliki pemahaman keilmuan secara memadai. "Kegiatan ini bertujuan sesuai dengan Tema kita yaitu, menananmkan nilai-nilai ideologi HmI guna menciptakan kader berkualitas dan militan," Ucapnya.(mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template