Hadang Truk, Pelajar Perlu Disanksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hadang Truk, Pelajar Perlu Disanksi

Hadang Truk, Pelajar Perlu Disanksi

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Oktober 2016 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Aksi berbahaya pelajar di jalan raya seolah tak terkendali. Pelajar seenaknya memberhentikan truk di tengah jalan untuk ditumpangi. Perlu ada sanksi agar tindakan berbahaya ini tak terulang lagi. Apalagi, pernah ada pelajar yang tewas terlindas truk.
Ketua Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) Hikmat Ibnu Aril, meminta pemerintah dan elemen masyarakat melakukan pewasan terhadap para pelajar. Pasalnya, saat ini di Purwakarta marak aksi pelajar melakukan aksi berbahaya memberhentikan truk saat jam pulang sekolah. "Tingkah laku para pelajar saat ini semakin tidak terkendali, hal itu karena perhatian dan pengawasan mulai kembali kendur, terutama lembaga terkait," kata Ibnu Aril, kepada Radar Karawang, Senin (3/10).
Aril menilai, banyaknya pelajar saat jam pulang sekolah mendominasi jalanan serta menggangu arus lalu lintas, merupakan bukti kurangnya pengawasan sekolah terhadap siswa. "Dalam hal ini pemerintah melalui dinas terkait juga harus ada tindakan tegas bagi pelajar bersangkutan maupun sekolah," ujarnya.
Lebih lanjut, seiring berjalanya kebijakan pelajar tanpa motor yang digulirkan Pemkab Purwakarta, kata dia, seharusnya menjadi salah satu langkah pencegahan perilaku negatif siswa. "Jika dulu siswa ugal-ugalan naik motor, sekarang makin parah dengan sengaja mengganggu lalu lintas memberhentikan truk," sesalnya.
Sayangnya, kata dia, sampai saat ini belum tindakan yang dilakukan lembaga pendidikan dengan memberikan sanksi tegas, bagi sekolah maupun pelajar bersangkutan. "Karena tidak sedikit pelajar terjaring razia Pol PP saat naik truk. Bahkan kemarin sudah memakan korban dari aksi berhaya itu," pungkasnya.
Diketahui, saat jam pulang sekolah para pelajar sering melakukan aksi berbahaya mencegat truk. Bahkan, belum lama ini pelajar asal Darangdan meninggal dunia setelah terlindas truk saat berebut menaiki mobil pengangkut batu. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template