Gus Hasan Mantap Mau Nyalon PWNU Jawa Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gus Hasan Mantap Mau Nyalon PWNU Jawa Barat

Gus Hasan Mantap Mau Nyalon PWNU Jawa Barat

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Oktober 2016 | 14.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jawa Barat tengah dilangsungkan 10-13 Oktober ini di pondok pesantren Fauzan Kabupaten Garut. Nama Rois Syuriah PCNU Karawang yang juga pimpinan pondok pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, KH Hasan Nuri Hidayatullah semakin santer disebut bakal mencalonkan diri sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat. Pemilihan ketua tanfidziyah dan syuriah sendiri, menurut kabar bakal dilangsungkan Selasa malam ini (11/10).
Tim sukses Gus Hasan, H Nurjuman mengatakan, dibanding kandidat lainnya yang timbul tenggelam, nama Gus Hasan lebih terang-terangan menyatakan kesiapannya memimpin NU Jawa Barat. Jauh sebelum pemilihan yanhg akan digelar Selasa ini, alumni Rubath Al-Jufri Al Madinah Al Munawwaroh itu sudah safari dan menjalin silaturahmi ke 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Pihaknya memohon doa kepada semua kiai dan pengurus NU Karawang, agar Gus Hasan bisa dilancarkan mewujudkan cita-citanya berkhidmat di PWNU Jabar. Jikapun ditakdirkan terpilih nantinya, Karawang dipastikannya tidak akan kehilangan figur sekaliber Gus Hasan, karena statusnya hanya diamanati di Jawa Barat. "Soal suara alhamdulillah sudah baik sekali, dibanding calon lain yang timbul tenggelam, cuma Gus Hasan yang mantap terang-terangan menyatakan kesiapannya sampai jelang pemilihan di Konferwil ini," tandas dia.
Mantan Caleg DPRD PKB Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, selain sudah menyambangi kabupaten/kota di Jawa Barat, sebagai figur muda berusia 38 tahun, menantu KH Nur Iskandar SQ ini juga sudah meminta restu kepada para kiai sepuh di Jawa Barat, termasuk yang menduduki jabatan tafidziyah diberbagai kabupaten. Ia merinci selain KH Sohibul yang juga tuan rumah pesantren Fauzan Garut, sejumlah nama juga tidak luput dari sambangan Gus Hasan, yaitu KH Azis Manonjaya Tasikmalaya, KH Asep Syaeful Mila Cijantung Kabupaten Ciamis, KH Tasfipin Kabupatn Subang,  KH Mustopa Aqil Pesanten Kempek Cirebon, termasuk kepada KH Said Aqil Siradj dan Rois Am PBNU KH Makruf Amin, tanpa terkecuali para Kiai di Karawang. "Gus Hasan sudah meminta restu sejumlah kiai sepuh dan pimpinan pesantren di Jawa Barat atas pencalonannya, termasuk kiai di PBNU," tandasnya. (rud)

Biodata :

KH.Hasanuri Hidayatullah adalah :

1. Lulusan pendidikan di Rubath "Al-Jufri" Al Madinah Al Munawwaroh 1997-2001
2. Dua periode 2007 - 2012  dan 2013-2018 jadi Rois Suriah PCNU Kabupaten Karawang
3. Jadi Wakil Katib PWNU Jawa Barat
4. Pimpinan tiga Pondok Pesantren.
5. Pimpinan sekolah tinggi Ilmu Tarbiyah Assidiqiah Karawang
6. Pembina Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN)  Karawang
7. Pembina BMT Niaga Utama Karawang
8. Penasihat Mini Market NU (NewMart) Karawang
9. Usia 38 Tahun
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template