Gus Hasan Ketua NU Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gus Hasan Ketua NU Jabar

Gus Hasan Ketua NU Jabar

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 19.01.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Konferensi Wilayah (Konfrwil) NU Jawa Barat di Garut, akhirnya menetapkan Rois Syuriah PCNU Karawang KH Hasan Nuri Hidayatullah sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PWNU Jawa Barat periode 2016-2022.
Gus Hasan terpilih setelah mengantongi 15 suara dari pesaingnya, yang juga Ketua Tanfiziyah PCNU Indramayu KH Juhadi dengan selisih dua suara. Pimpinan Pondok Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya itu, resmi ditetapkan sebagai pengganti KH Eman Suryaman setelah rapat pleno yang dipimpin langsung KH Marsudi Suhud dari PBNU.
Tim Pemenangan Gus Hasan, H Nurjuman mengatakan, dari 28 hak suara yang disumbang para pengurus NU kabupaten/kota di Jawa Barat, Gus Hasan meraih suara 15. Berbeda selisih dua suara saja dari calon lainnya yaitu KH Juhadi dari Indramayu yang mengantongi 13 suara. Kemenangan Gus Hasan memimpin PW NU ini, diakui Nurjuman memang sudah sepatutnya disandang. Karena menantu KH Nur Iskandar SQ ini sudah jauh-jauh hari matang nyalon Ketua PWNU Jawa Barat, dan sudah berkeliling ke sejumlah PCNU di berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga, sidang pleno pemilihan yang dipimpin langsung KH Marsudi Suhud, Gus Hasan akhirnya resmi terpilih menjadi Ketua Umum Tanfidziyah PWNU Jawa Barat pada Selasa (11/10) malam sekitar pukul 23.45. "Bukan hal mudah meraup suara 15. Karena butuh ikhtiar dan perjuangan panjang yang sebelumnya sudah dilakukan Gus Hasan," ujarnya.
Nurjuman menambahkan, setelah terpilih dan disandingkan dengan KH Muhammad Nuh Addawami sebagai Rois Syuriah PWNU Jawa Barat, terpilih melalui sistem ahlul haali wal'aqdi. Gus Hasan bersama tim formatur selambat-lambatnya dalam waktu sebulan akan menjaring kepengurusan PWNU Jawa Barat. Tapi, diharapkan dalam seminggu juga sudah bisa selesai. Banyak pihak mengapresiasi langkah Gus Hasan, ini yang diharapkan bisa membawa gerbong NU Jawa Barat semakin besar dan maju. "Setelah rois dan tanfidziyah terpilih, tim formatur diperkirakan sebulan kedepan sudah selesaikan penjaringan kepengurusan PWNU yang baru," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Komunitas Alumni Ashidiqiyah (KAA) Jawa Barat, Fradipta Akbar mengapresiasi terpilihnya pimpinan pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, sebagai ketua Tandfiziyah PWNU Jawa Barat. Abah sapaan akrab para santri, bersama KH Nuh Addawami diharapkan mampu membawa NU Jabar menjadi lebih baik. Sekaligus menjadi jawaban atas kegelisahan yang terjadi di Jawa Barat. Mudah-mudahan, diusianya yang masih muda dibanding para kiai sepuh lainnya, tidak menjadi hambatan menjalin kordinasi. Karena para alumni yang sempat menimba ilmu dengannya, sangat mengenal, bahwa Abah adalah seorang yang pandai berkomunikasi, serta bijak dalam mengambil kebijakan. Ditambahkan Abay, hasil demokrasi di Konferwil kemarin, semoga bisa diterima semua pihak dan menerima figur Abah yang sangat dibutuhkan NU Jawa Barat. "Di bawah pimpinan Abah, NU Jabar diharapkan dapat menjadi solusi atas setiap permasalahan umat di Jawa Barat," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template