Gotong Royong Membudaya di Wancimekar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gotong Royong Membudaya di Wancimekar

Gotong Royong Membudaya di Wancimekar

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Budaya gotong royong di Kampung Karajan, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, ternyata masih kuat. Seperti yang mereka lakukan saat bersama-sama membangun rumah Enti Sutisna (37).
Rumah ukuran 6 meterx8 meter persegi itu, hampir 80 persen tuntas selama 20 hari. Enti mengatakan, biaya membangun rumah sekitar Rp 100 juta. Saat ini sudah Rp 60 juta dana yang keluar. Mulai dari pembelian material seperti batu bata, pasir, semen, kayu, genting, paku dan lainnya. "Kerja banyakan mah gak terasa," ujarnya.
Hambatan selama pembangunan, kata Enti hanya hujan. Sedangkan orang yang membantu adalah Mulya, Iwan, Budi dan Eman. untuk yang lainnya warga sekitar yang ikut membantu. Atang, H.Ujang, Saad, Rasim, Maman, Rana, Jain, Amin, Apan dan Ustd Abdul Kohar."Saya sangat senang," ujarnya.
Mulya (56) salah satu tukang mengatakan, mulai membantu membangun rumah dari pukul 07.00 sampai 16.30. Masalah makan sudah disediakan oleh Entis. "Alhamdulillah lancar, tak ada kendala," ujarnya.
H. Ujang selaku warga yang membantu, selagi itu masih dekat dengan jarak dari rumah tak ada salahnya unutk membantu. "Bukti bahwa gotong royong masih ada di Wancimekar," ujarnya
Ustd Abdul Kohar yang ikut membantu juga mengatakan, sebagai tetangga ikut berpartisipasi. Bisa berbentuk materi atau tenaga, jangan sampai tidak ikut sama sekali membantu. "Manusia adalah mahluk sosial yang harus saling tolong menolong, apalagi terhadap tetangga," ucapnya.(mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template