Gas 3 Kg Langka di Jatiwangi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gas 3 Kg Langka di Jatiwangi

Gas 3 Kg Langka di Jatiwangi

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 12.30.00

JATISARI, RAKA - Para pengecer gas 3 kilogram di Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, kelimpungan memenuhi kebutuhan pelanggan. Pasalnya, sudah sekitar dua minggu gas subsidi itu kosong.
Menurut Yanti (54) pedagang eceran gas 3 kg di Dusun Karajan II RT 02/06 Desa Jatiwangi, sudah dua minggu tidak menjual gas melon. Pasalnya, dua minggu ini tidak ada pengiriman gas 3 kg ke warungnya, dengan alasan langka dan kuotanya terbatas.
"Biasanya kebutuhan mencapai 30 tabung gas. Namun kini selama dua minggu tidak ada lagi pengiriman. Sehingga tabung gas kosong menumpuk tidak terpakai," ujarnya.
Ia melanjutkan, kebutuhan gas 3 kg untuk masyarakat perlu ditambah kuotanya. "Perlu pendataan lagi oleh pemerintah, agar kebutuhan gas 3 kg untuk masyarakat bisa tercukupi," ujarnya.
Pengecer gas di Desa Jatiragas, Supriatna (32) menyampaikan, kelangkaan gas 3 kg itu bukan pada pedagang kecil. Tetapi disebabkan karena kuota dari pangkalan dibatasi untuk para pengecer gas melon. "Yah sekarang mah ada pengurangan untuk belanja. Katanya, sedang langka pengirimannya dari agen gas dari Dawuan Cikampek. Kalau pun ada penambahan, harus dilampirkan foto copy KTP para pengecer dan besaran jumlah kebutuhannya setiap hari," ujarnya.
Sementara Rustani, pemilik pangkalan gas 3 kg di Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, menjelaskan kondisi pengiriman gas dari agen terbatas. Sementara kebutuhan masyarakat sangat tinggi. "Fluktuatif pengiriman gas ke pangkalan dari agen. Biasanya perhari mencapai 120 tabung gas. Sementara kebutuhan lebih dari 120 tabung gas," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Boa edan nu komen malah "togel"... euweuh nu maca kitu ieu koran...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template