Gaji Wabup untuk Perbaikan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gaji Wabup untuk Perbaikan Jalan

Gaji Wabup untuk Perbaikan Jalan

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Derasnya keluhan masyarakat terkait jalan rusak ternyata membuat Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari jengah. Selama ini dia menilai masyarakat pastinya menyalahkan bupati karena dianggap tidak mendengar aspirasi mereka, hingga terjadi pembiaran. Padahal upaya untuk mengatasi sudah dilakukan hanya saja belum terealisasi.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksari mengatakan itu, Kamis (13/10). Dia menjawab berbagai keluhan yang selama ini mengemuka terkait jalan rusak di ruas jalan Wirasaba Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. Wabup yang akrap disapa Jimmy melakukan sendiri perbaikan jalan itu. Tetapi, dana untuk perbaikan jalan tersebut bukan berasal dari APBD melainkan dari gaji dan operasionalnya sebagai wakil bupati. "Saya tidak tega melihat penderitaan rakyat akibat kerusakan jalan tersebut. Sehingga sebagian dari gaji dan dana operasional saya gunakan untuk biaya memperbaiki jalan ini," kata Jimmy.
Sebenarnya, kata  Jimmy, dirinya sudah meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP)  agar segera melakukan perbaikan. Namun rupanya perintah Jimmy ini belum mendapat respon yang positif. Jimmy mengaku  mengambil inisiatif dengan memperbaiki sendiri jalan yang rusak. "Ini bukan perbaikan hanya penambalan saja agar masyarakat juga mengerti," ucap Jimmy.
Dijelaskan laporan dari warga sekitar menyebutkan bahwa kerusakan jalan di Jalan Pasar Beras Johar tersebut sudah sangat parah. Insiden jatuhnya  barang angkutan berisi lima karung beras yang mengakibatkan kerugian rupiah bukti parah kondisi jalan tersebut. Kerusakan jalan tersebut ditengarai diakibatkan oleh kelebihan tonase kendaraan serta saluran air yang dangkal. Sehingga menyebabkan jalanan berlubang. Saat monitoring dilakukan, para pekerja sedang mengeruk genangan air dari jalan yang berlubang agar dapat lebih mudah diperbaiki.
Jimmy saat mengunjungi lokasi,mengatakan bahwa Jalan Pasar Beras Johar merupakan salah satu jalan yang sering dilalui masyarakat dan harus segera diperbaiki guna mengokomodir kegiatan masyarakat dalam hal mobilisasi. "Jalan ini sangat sentral, dan memang ini jalan milik propinsi, tapi tidak bisa dibiarkan begitu saja ketika dalam kondisi rusak parah dan sudah mengganggu aktifitas. Dan pengurugan yang dilakukan ini diharapkan dapat terdengar provinsi untuk secepatnya melakukan perbaikan jalan yang ada ini," ungkap Jimmy.
Aksi pengurugan jalan yang dilakukan Jimmy bukan hanya di Johar, tapi sebelumnya sudah dititik yang memang menjadi keluhan masyarakat. "Pengurugan yang saya lakukan murni,untuk menolong masyarakat dalam aktifitasnya sehari-hari.Dan dana yang digunakan, murni dana pribadi hasil gaji jadi wakil bupati," kata Jimmy saat ditanya anggaran pengurugan jalan berlubang yang dilakukannya.
Jimmy juga menyatakan bahwa Pemkab beserta dinas terkait akan semakin gencar melakukan perbaikan. Untuk itulah Jimmy, menghimbau kepada masyarakat Karawang untuk terus mendukung Pemerintah agar program-program yang sedang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik."Memang saat ini tidak sedikit OPD yang lemot,untuk itu masyarakat juga harus mulai mengkritisi OPD yang memang dianggap lemot," kata Jimmy. (dri/ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template