FKPM Diharapkan Mampu Cetak Masyarakat Mandiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » FKPM Diharapkan Mampu Cetak Masyarakat Mandiri

FKPM Diharapkan Mampu Cetak Masyarakat Mandiri

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Program Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) diharapkan mampu menjadikan masyarakat di Kelurahan Nagasari menjadi masyarakat mandiri, terutama dalam menanggulangi berbagai persoalan yang terjadi di wilayahnya.

Wakil ketua FKPM, Drs.R.Dudi Husen Raharja mengatakan, antusias masyarakat dan instansi kelurahan sangat tinggi mensuport program yang dibuat FKPM. Selain bisa bersentuhan dengan masyarakat program itu juga diharapkan mampu menangani permasalahan yang berada di wilayah Kelurahan Nagasari. "FKPM bertujuan menyelesaikan permasalahan yang ada dikelurahan, seperti pencurian salah satunya," ucapnya kepada Radar Karawang, kemarin.
Dudi juga mengatakan, untuk penanganan permasalahan yang ada diwilayah Nagasari FKPM bekerja sama dengan kepolisian dan pihak kelurahan. Program ini juga mewajibkan keanggotaan yang ada di Forum Kemitraan Polisi Masyarakat itu dari para RT dan RW, yang ada dikelurahan Nagasari. "Tugas FKPM selain sinergi dengan Perda K3 (Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan), menyelesaikan masalah ringan dan kejahatan ringan dimasyarakat, sesuai skep kapolri no.pol Skep433/VII/2006 dan perkap no3/2015," ucapnya.
Secara terpisah Bhabinkamtibmas kelurahan Nagasari, yang sekaligus jadi Pembina FKPM, Aiptu Endang Fajar Sidik, mengatakan, dengan adanya kerja sama dari masyarakat melalui FKPM tersebut, itu bisa membantu tugas kepolisian agar permasalahan yang ada disekitar wilayah kelurahan Nagasari bisa diminimalisir. "Permasalahan yang kecil, seperti pertengkaran antar keluarga, itu bisa diselesaikan secara musawarah kan," ucapnya.
Ia juga mengatakan jangan sampai masyarakat seketika permasalahan yang muncul itu harus melaporkan terhadap kepolisian karena bisa berdampak kurang baik terhadap wilayah tersebut. hal itu bisa diminimalisir. "Adanya FKPM itu diharapkan agar masyarakat bisa saling bekerja sama antar warga dan pihak kelurahan melalui FKPM," ucapnya.
Lurah Nagasari, H.Endeng M.H mengatakan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, itu menjadi kewajiban seorang pejabat, termasuk kelurahan juga agar mampuh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya. "Tujuan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat itukan bagus untuk keperluan masyarakat, saya dorong program tersebut," ucapnya.(mg2)




Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template