Drainase Dengklok Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Drainase Dengklok Rusak Parah

Drainase Dengklok Rusak Parah

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 15.00.00

-Keluarkan Air Hitam dan Berbau Busuk

RENGASDENGKLOK, RAKA - Carut marut dan semrawutnya pengelolaan Pasar Rengasdengklok banyak dikeluhkan para pedagang dan warga setempat.  Mulai dari drainase yang buruk, banyaknya sampah yang berserakan belum lagi masalah lalu-lintas angkutan yang acak-acakan. Membuat pasar Rengasdengklok dinilai sudah tidak layak pakai dan kurang kondusif untuk mendukung perniagaan. Bahkan sistem drainase di pasar ini sudah sangat tidak layak lagi. Air berwarna hitam pekat dan beraroma busuk menyengat menggenangi jalanan.
Asep (33) warga pasar Rengasdengklok ketika ditemui RAKA menuturkan bahwa kondisi pasar dari tahun ke tahun makin memprihatinkan. “Keadaan pasar sekarang sudah kumuh, sampah berceceran jadi bikin bau, belum lagi angkutan kota yang suka mangkal seenaknya, jadi bikin macet. Pokoknya sudah gak nyamanlah,” keluhnya. Ia menjelaskan bahwa bila turun hujan jalanan jadi penuh lumpur dan becek karena drainase yang buruk. Belum lagi sampah yang menumpuk, Semakin tidak sedap dipandang mata.
Hal senada juga disampaikan oleh Yanto (38) warga yang juga ikut bergantung hidup di pasar Rengasdengklok. Ia menuturkan bahwa keadaan pasar sekarang sangat jorok. Bahkan sampah diangkut 2 hari sekali jadi semakin menggunung dipinggir jalan. Ia bahkan mengakui bahwa keadaan pasar sekarang berpengaruh pada omzet keuntungan dagangnya. “Sampah menumpuk dijalan tapi gak diangkut-angkut jadi keliatan kumuh, kalau udah gini para pembeli juga pasti pada lari karena tempatnya jorok,” keluhnya.
Ia hanya berharap bahwa pemerintah dapat segera mengatasi permasalahan ini. Karena ini menyangkut keberlangsungan pasar Rengasdengklok sendiri. “Saya sih hanya berharap pemerintah ataupun DPRD nya dapat segera membenahi Pasar Rengasdengklok ini, jangan cuma janji-janji aja waktu kampanye kemarin, kita udah bosen dengarnya,” kecam pria itu.
Disinggung mengenai wacana relokasi pasar Rengasdengklok ketempat yang lebih kondusif ia menuturkan bahwa itu tergantung para pedagang sendir.  “Kalau memang direlokasi ya harus ada persetujuan dulu dari para pedagang, karena pasti nanti ada pro dan kontra, mungkin malah banyak yang tidak setuju.  Jikalau pun benar mau direlokasi  jangan jauh-jauhlah dari pasar semula, karena kalau kejauhan kita juga pasti menolak,” tegasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template