Dishub 3 Tahun Abaikan Permintaan Warning Light di Pangulah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub 3 Tahun Abaikan Permintaan Warning Light di Pangulah

Dishub 3 Tahun Abaikan Permintaan Warning Light di Pangulah

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Entah cara apalagi yang harus dilakukan Kepala Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Endih, agar Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang, merealisasikan pengajuan 'warning light' di tikungan Jalan Raya Pangulah.
Dia akhirnya mempertanyakan permintaan yang sudah diajukan tiga tahun lalu, itu ditindaklanjuti atau tidak. Karena beberapa tahun lalu, sudah pernah berbagai pihak mulai dari polisi, Satpol PP, pemerintahan desa dan kecamatan berkumpul untuk melakukan pengecekan lokasi. "Sudah tiga tahun lalu itu diajukan (warning light). Waktu itu saya jadi kadus (kepala dusun). Tapi sampai sekarang belum ada realisasi," ujar Endih kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Selasa (11/10).
Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali melayangkan surat permohonan kepada Dishubkominfo Karawang, agar segera dilakukan pemasangan 'warning light'. "Memang disitu rawan sekali. Sering terjadi kecelakaan. Terakhir pemotor dan mobil kecelakaan sampai meninggal di tempat. Sekitar tiga minggu lalu," ujarnya.
Belum lagi mobil yang terguling akibat tikungan yang tajam, dan laju kendaraan terlalu cepat. Ada juga yang menyeruduk rumah warga di pinggiran tikungan Pangulah. Terlebih jika di pagi dan siang hari, dimana saat para peserta didik mau masuk dan keluar sekolah.
"Yang sangat terancam para peserta didik di SDN Pangulah Selatan 1. Karena gak ada warning light, atau zebra cross. Sehingga para pengendara saat melintas tetap dengan kecepatan tinggi," ujarnya.
Kabid Lalin Dishubkominfo Karawang, H Adang Sumaryana, meminta agar Pemerintah Desa Pangulah Selatan melayangkan surat permohonan kepada Dishubkominfo Karawang. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan nasional sehingga menjadi kewenangan pemerintah pusat.
"Silahkan layangkan saja surat pengajuan ke Dishub Karawang. Suratnya harus diketahui camat juga yah. Ini akan kami jadikan dasar untuk memohon ke kementerian. Karena itu kewenangan pemerintah pusat," jelasnya.
Sementara disinggung pengajuan yang sudah sekitar 3 tahun lalu dilakukan. Pihaknya mengaku tidak tahu menahu soal pengajuan tersebut. Paslanya, dia sendiri mengaku belum menjabat sebagai Kabid Lalin di Dishub Karawang. "Sudah lama yah (tiga tahun lalu), berkasnya kami gak tahu, itu bukan zaman saya," pungkasnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template