Diambil Alih Provinsi, Kepala SMA/SMK Khawatir Biaya Sekolah Mahal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diambil Alih Provinsi, Kepala SMA/SMK Khawatir Biaya Sekolah Mahal

Diambil Alih Provinsi, Kepala SMA/SMK Khawatir Biaya Sekolah Mahal

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dan SMK Negeri di Purwakarta mendatangi DPRD Purwakarta, Rabu (19/10). Kedatangan mereka untuk menemui para anggota dewan Komisi IV untuk melakukan dengar pendapat jelang pengalihan wewenang pengelolaan dari jabupaten/kota ke provinsi.
Berbagai permasalahan, kekhawatiran dan berbagai kemungkinan dalam pengalihan tersebut, disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan pimpinan dan sejumlah anggota Komisi IV DPRD Purwakarta itu. "Dasar pengalihan pengelolaannya sudah jelas, UU 23/2014 tentang pemerintah daerah, hanya saja ada beberapa kekhawatiran yang mengemukan dari masyarakat terutama orang tua murid, seperti akan munculnya pungutan-pungutan, dan biaya sekolah yang mahal," kata Anggota Komisi IV DPRD Purwakarta, Alaikassalam kepada Radar Karawang.
Padahal, tambah Alek, saat ini kebijakan-kebijakn Pemkab Purwakarta berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan SMA dan SMK Negeri sudah bagus. "Pasti nanti banyak perubahan karena ini, menyangkut kebijakan Pemprov Jabar," ujarnya.
Di tempat yang sama, Sekdis Disdikpora Kabupaten Purwakarta, Purwanto menegaskan, wewenang SMA dan SMK dari Pemkab Purwakarta ke Pemprov Jawa Barat, telah diserahterimakan. "Sebanyak 751 pengawai dan sejumlah aset SMA dan SMK Negeri di Purwakarta sudah diserahterimakan pada Pemprov Jabar, dalam hal ini kaitannya dengan Disdik Jabar. Berita acaranya sudah kita sampaikan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template