Dewan Golkar Gigit Jari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dewan Golkar Gigit Jari

Dewan Golkar Gigit Jari

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Oktober 2016 | 18.30.00

-Dilarang Terima Mobil Dinas Baru

KARAWANG, RAKA - Alih-alih efisiensi anggaran, delapan unit mobil dinas yang diperuntukkan anggota dewan yang telah dipesan Pemkab Karawang terncam tidak dipakai oleh para anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar.
Belakangan diketahui, ada instruksi dari DPD Golkar Jawa Barat untuk menolak menggunakan mobil dinas baru. Ancamannya tidak tanggung-tanggung, jika ada anggota dewan dari Fraksi Golkar yang tetap menikmati mobil baru, sanksi pergantian antar waktu menunggu. Dia mengatakan, Fraksi Golkar di DPRD Karawang harus menolak pengadaan kendaraan dinas itu. "Jajaran Fraksi Golkar DPRD Karawang harus menolak pengadaan kendaraan dinas untuk para anggota legislatif," kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kepada wartawan, Senin (3/10).
Sebelumnya, dia memerintahkan kadernya di DPRD Jawa Barat agar tidak menerima mobil dinas jenis Toyota Innova sebagai fasilitas melekat bagi para anggota dewan. "Saya pastikan tidak ada satu pun anggota Fraksi Golkar di DPRD Jawa Barat yang menerima mobil dinas. Kalau kedapatan ada, secepatnya saya lakukan pergantian antar waktu (PAW)," ancamnya.
Dihubungi terpisah, Ketua Fraksi Golkar DPRD Karawang Teddy Luthfiana mengaku sudah menerima arahan penolakan mobil dinas tersebut dari Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Rencananya, Selasa (4/10) hari ini, pihaknya bersama 8 anggota dewan dari Partai Golkar akan melakukan rapat fraksi menyikapi instruksi Dedi Mulyadi yang mengancam mengganti anggota dewan jika keukeuh menerima mobil tersebut.
Secara sadar tambah Ketua Komisi A DPRD Karawang ini, kondisi kuangan daerah juga sebenarnya masih kurang stabil, sehingga pengadaan mobil dinas dewan memang banyak menuai hal-hal yang negatif mengarah kepada para anggota dewan. Meski begitu, arahan Dedi Mulyadi belum bisa diambil kesimpulan, karena masih akan menunggu hasil rapat fraksi terlebih dulu. "Iya nanti kita rapatkan dulu menyikapi arahan Pak Dedi itu Selasa ini, kami dari fraksi bersama 8 dewan Golkar akan menyimpulkan setelah rapat nanti," ungkapnya.
Ketua DPD Partai Golkar Karawang Sri Rahayu Agustina mengaku akan menggelar konferensi pers terkait instruksi menolakan mobil dinas dewan di Karawang. Soal harga mobil maupun lain-lainnya, bisa disimpulkan setelah rapat fraksi digelar Selasa ini. "Ya, besok kang saya mau kumpulkan dulu anggota fraksi," ujarnya saat dihubungi tadi malam.
Seperti diketahui, untuk membeli 42 mobil dinas untuk anggota DPRD Karawang tersebut, Pemkab Karawang harus mengeluarkan lebih dari Rp 7 miliar. Untuk satu unit mobil dinas itu dialokasikan Rp 190 juta. Total anggaran yang mencapai Rp 7 miliar itu hanya untuk pembelian mobil dinas Toyota Avanza. Selanjutnya, Pemkab Karawang akan mengalokasikan kembali untuk pembelian mobil dinas pimpinan DPRD yang anggarannya diperkirakan mencapai lebih dari Rp 5 miliar. (rud/awk/ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template