Data Penerima PKH Diverifikasi Seminggu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Data Penerima PKH Diverifikasi Seminggu

Data Penerima PKH Diverifikasi Seminggu

Written By ayah satria on Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.36.00

TEMPURAN, RAKA - Di tengah persiapan pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 di Kecamatan Tempuran pada Sabtu lusa, para pendamping direpotkan dengan sempitnya waktu verifikasi dan validasi ulang calon peserta PKH tambahan tahun 2016 ini. Rata-rata penambahan kepesertaan dan komponennya mencapai ribuan orang hampir di tiap kecamatan. Tugas ini harus dikerjakan dengan baik selama 7 hari kedepan.
Di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang misalnya, salah seorang Kadus Elam meminta penjelasan lebih detail terkait proses verifikasi calon peserta PKH yang bertambah sekitar 100 orang lebih. Karena, dari data yang ada misalnya, terdapat komponen siswa yang diporsikan dalam PKH sebagai calon penerima justru beberapa diantaranya sudah putus sekolah. Ada juga sebutnya, seorang ibu yang bersuami dan sudah tidak punya anak dan tidak juga hamil, masuk dalam daftar calon penerima PKH. Untuk itu, dirinya berharap verifikasi dan validasi ini benar-benar serius digarap optimal. "Minggu dikumpulkan, kita berharap sebelum diverifikasi sisir dulu ketelitiannya," pinta dia.
Sementara itu, Pendamping PKH Kecamatan Tempuran, Iing mengatakan, penambahan peserta PKH di kecamatan sebanyak 1.058 orang untuk pencairan bulan Desember mendatang, penambahan terbanyak terdapat di Desa Dayeuhluhur dan Ciparagejaya. Sedangkan untuk tahap 3 yang sudah jadi peserta, akan cair Sabtu ini yang akan didistribusikan kantor pos di kantor kecamatan sesuai jadwal jam yang sudah ditentukan. Khusus penambahan tahun ini, ia memastikan tanggal 10-17 oktober mendatang, pendamping PKH yang bertambah 5 orang ini akan diverifikasi dan melakukan validasi lagi. Untuk itu ia meminta para kepala desa dan RT nya lebih koperatif saat para pendamping turun lapangan nantinya dalam mendata calon penerima PKH. Sebab selain yang sudah-sudah seperti ibu hamil, menyusui dan anak sekolah, tahun depan juga ada penambahan komponen sasarannya, yaitu penyandang disabilitas dan jompo diatas usia 70 tahun. "Kita jadwalkan seminggu untuk verifikasi penambahan calon peserta PKH, kita harap pemerintah desa semakin koperatif pada para pendamping yang akan mendatanya," harap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template