Dana Mobdin Gunakan untuk Kegiatan Pro Rakyat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Mobdin Gunakan untuk Kegiatan Pro Rakyat

Dana Mobdin Gunakan untuk Kegiatan Pro Rakyat

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Oktober 2016 | 13.00.00

*Golkar Sarankan Kembalikan Mobil Dinas

KARAWANG, RAKA - Fraksi Golkar memandang mobil dinas bukan kebutuhan mendesak. Karena itu mereka menyarankan agar mobil dinas tersebut dikembalikan ke kas negara dan kemudian digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina mengatakan itu, kemarin, di Gedung DPRD Karawang. Dia menggelar jumpa pers terkait pro dan kontra mobil dinas yang akan dipinjamkan kepada anggota di lembaga legislatif. Sri menilai masih banyak masalah krusial yang membutuhkan anggaran untuk mengatasi kesenjangan sosial di kalangan masyarakat.
"Keputusan ini berdasarkan hasil rapat dengan seluruh anggota Fraksi Golkar dan pengurus lainnya dan disepakati untuk menolak pemberian mobil dinas tersebut.  Kami merespon positif kritik masyarakat dan mahasiswa yang menolak pembelian mobil dinas DPRD. Kami meminta dana pembelian mobil dikembalikan ke kas daerah dan digunakan untuk kebutuhan langsung masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Karawang ini, menjelaskan penolakan fraksinya terhadap mobi dinas.
Diakuinya, penolakan ini dengan pertimbangan yang paling krusial yaitu masih ada kesenjangan sosial di masyarakat. Dijelaskan, Fraksi Golkar di DPRD mendapat jatah sebanyak 7 unit mobil merek Avanza untuk masing-masing anggota. Sementara dari 42 unit mobil tersebut Pemkab Karawang sudah menyalurkan 32 unit mobil untuk anggota DPRD.
Sementara 7 unit mobil yang rencananya akan diberikan kepada anggota Frakasi Golkar diminta untuk dikembalikan ke kas negara. "Kami berharap setelah dikembalikan ke kas, uang tersebut bisa digunakan untuk kegiatan yang pro rakyat. Kami bukan tidak mau mobil, namun kami tidak mau kemewahan yang kami dapat diatas penderitaan rakyat yang masih kesusahan," jelasnya.
Menurutnya, kebutuhan mobil dinas DPRD bukan kebutuhan mendesak karena masih banyak prioritas pembangunan yang harus dilakukan pemerintah seperti pembangunan infastruktur jalan, jembatan dan bangunan sekolah. jalan rusak dan sekolah rusak di Karawang sudah sangat memprihatinkan hingga butuh prioritas untuk segera di perbaiki. Oleh karena itu fraksi Golkar akan mendorong Pemkab Karawang untuk memperioritaskan pembangunan infrastruktur. "Bagaimana mungkin kami menikmati kemewahan sementara rakyatnya hidup susah," katanya.
Dijelaskan, meski tidak mendapatkan kendaraan dinas baru kinerja Fraksi Golkar tidak akan kendur. Bahkan sebaliknya Golkar akan mengawal dan mengawasi kebijakan Pemkab yang tidak pro rakyat. Golkar juga meminta masyarakat bisa melaporkan kepada dirinya jika ada anggota Golkar bekerja malas-malasan. "Saya hanya ingin memastikan itu jika kami akan bekerja lebih keras lagi meski tidak mendapat moil baru," jelasnya.
Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menginstruksikan kadernya di jajaran Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Karawang untuk menolak kendaraan dinas. Penolakan pemeberian mobil dinas tidak hanya berlaku untuk anggota DPRD Golkar Propinsi Jawa Barat, namun itu juga berlaku untuk anggota DPRD di Karawang. Golkar memandang mobil dinas bukan kebutuhan mendesak yang harus diberikan ke anggota DPRD. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template