Curiga Ada Pangkalan Gas Bodong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Curiga Ada Pangkalan Gas Bodong

Curiga Ada Pangkalan Gas Bodong

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 16.00.00

- Sejumlah Kades Bakal Surati Sekda

PURWAKARTA,RAKA - Sebagai Ketua Tim Koordinasi Kabupaten, Sekretaris Daerah (Sekda), Padil Karsoma diminta lebih tanggap mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilogram yang akhir-akhir ini sering terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Purwakarta. Seperti di Kecamatan Sukatani, sejumlah kepala desa (Kades) meminta Padil Karsoma turun tangan menyelesaikan permasalahan kelangkaan gas yang terjadi di wilayah tersebut. Para kades menduga kelangkaan gas saat ini dipicu tidak meratanya jumlah pangkalan pada setiap desa di Kecamatan Sukatani.
Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Sukatani, Ayi Kodariah S.Pd mengatakan, keberadaan pangkalan gas yang ada di wilayahnya saat ini tidak bisa menjamin warga mudah mendapatkan gas melon. "Memang ada pangkalan, tapi pemiliknya bukan warga setempat, hanya dijadikan tempat penyimpanan sementara saja selanjutnya saya tidak tahu,'' ungkapnya, kepada Radar Karawang, kemarin.
Menurutnya, selain desa yang dipimpinnya, ada beberapa desa lain di Kecamatan Sukatani yang juga mengalami keluhan yang sama. Dia menduga, sulitnya masyarakat mendapatkan gas melon dipicu banyak pangkalan nakal yang sengaja meminjam alamat atau domisili wilayah setempat untuk mempermudah mereka memiliki izin pangkalan. "Memang desa lain juga sama pengelolanya atau pemilik pangkalan bukan warga desa masing-masing seperti Desa Cibodas, Desa Cipicung dan Desa Pasirmunjul," beber Ayi.
Sementara, Kepala Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, M. Hilman Nurzaman mengatakan, baru mengetahui jika di wilayahnya sudah tersedia pangkalan gas bersubsidi. "Setelah saya telusuri ternyata tempatnya bukan di desa kami tetapi hanya pinjam nama saja," katanya.
Hilman mengatakan, guna memenuhi kebutuhan gas, biasanya warga Desa Pasirmunjul mendapatkan kebutuhannya diluar desa. "Jika gas langka tak jarang warga kami gunakan kayu bakar,'' ujarnya.
Guna menyelesaikan permasalahan tersebut, para kepala desa berencana akan mengrimkan surat untuk menindak lanjuti banyaknya pemilik pangkalan yang dianggap bodong. "Ia kita sepakat dengan desa-desa lain akan mengirim surat undangan ke ketua koordinasi dan Hiswana Migas," tambah Hilman.
Di tempat terpisah, Sekda Purwakarta, Padil Karsoma mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kontrol ke setiap agen dan pangkalan gas bersubsidi di setiap kecamatan. "Untuk para kades di Kecamatan Sukatani silahkan dijadwalkan dan kirim surat undanganya," singkat Padil. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template