Cuaca Mempengaruhi Tingginya Kunjungan Wisata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuaca Mempengaruhi Tingginya Kunjungan Wisata

Cuaca Mempengaruhi Tingginya Kunjungan Wisata

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 15.30.00

TEGALWARU,RAKA - Memasuki minggu ke dua di Bulan Oktober, sejumlah tempat wisata di wilayah Karawang Selatan diserbu pelancong. Selain karena liburan cuaca juga mendukung kedatangan wisatawan ke wilayah tersebut.

Diantara tempat wisata yang mendapat kunjungan wisatawan, Minggu (16/10) adalah lokasi wisata Desa Mekarbuana dan Desa Cintalaksana, keduanya berada di Kecamatan Tegalwaru. Sejumlah objek wisata yang menjadi favorit wisatawan seperti Curug Cigeuntis dan kolam renang di Desa Mekarbuana juga yang melakukan refreshing alam di wana wisata Puncak Sempur, Desa Cintalaksana. Bahkan ada yang berasal dari luar Kota Karawang juga dari Jakarta serta kota-kota yang dekat lainnya.
Jimi (27) salah seorang pengunjung dari Kota Sukabumi menerangkan dirinya tengah berlibur dan kota Karawang menjadi pilihan utamanya karena banyak viral melalui sosial media yang mempertayangkan Karawang selatan dengan berbagai destinasi wisatanya. "Kami pun penasaran jadi sekeluarga coba jalan-jalan ke sini ditambah lagi cuacanya tidak hujan jadi kunjungan kami bisa leluasa ke berbagai lokasi yang ada di Karawang," jelasnya.
Sementara di tempat berbeda, Mike (32), pengunjung dari Jakarta malah membenarkan dirinya merasa puas dengan kunjungan wisatanya ke wilayah Karawang. Dia malah menandaskan bahwa Kota Karawang bisa menjadi pusat kunjungan wisata yang mudah di tempuh dan jarak nya yang tidak terlalu jauh. "Saya pikir daripada terlalu jauh ke Puncak Bogor maka Karawang pun ternyata punyai juga pegunungan yang lebih bagus dengan anggaran yang tidak terlalu memberatkan pengunjung. Dan yang saya apresiasinya harga pedagang tidak mahal juga. Saya malah rekomendasikan teman-teman saya agar berkunjung ke Karawang," paparnya.
Hal senada dikatakan Nia (29), wisatawan asal Kota Tangerang menyampaikan dirinya bekerja di wilayah Kawasan Industri Karawang merasa puas dengan kunjungan jalan-jalan nya kali itu. Karena selain pemandangan alamnya yang indah juga akses jalan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. "Ini merupakan kunjungan saya yang ke dua. Sebelumnya saya pernah main ke sini tahun 2011, dan waktu itu jalannya masih rusak dan hanya satu tenpat wisata saja yang berada di wilayah desa Mekarbuana. Tapi kini nambah lagi dengan Camping Ground yang berada di Desa Cintalaksana. Jadi makin lengkap saja kunjungan wisata saya. Dan yang paling kerennya pemandangannya asyik banget," akuinya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template