Cirejag Wakili Karawang Lomba PKK Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cirejag Wakili Karawang Lomba PKK Jabar

Cirejag Wakili Karawang Lomba PKK Jabar

Written By Mang Raka on Selasa, 25 Oktober 2016 | 16.00.00

JATISARI, RAKA - Warga Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari, boleh berbangga karena desanya mewakili Kabupaten Karawang, mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Cirejag dinyatakan desa terbaik di tingkat Kabupaten.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, Desa Cirejag merupakan contoh dari seluruh desa di Kabupaten Karawang. "Mudah-mudahan ini menjadi parameter awal, sehingga bisa menjadi contoh bagi desa lain di Karawang. Kaitan dengan PKK-KB-Kesehatan," ujar Cellica saat menyampaikan sambutan, Senin (24/10).
Dia juga berharap, monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Provinsi Jawa Barat, bisa dijadikan momentum awal bagi warga Karawang, adanya rasa gotong royong dan kekompakan semua lapisan masyarakat. "Ini merupakan niat baik kita untuk merubah Kesrak Desa PKK-KB-Kesehatan di Kabupaten Karawang, jadi bukan menjadi target yang terbaik," pintanya.
Karena, tambah Cellica, sebaik-baiknya program harus didukung oleh semua pihak, bukan hanya oleh ketua PKK, camat, termasuk yang lainnya, dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Karawang. Terlebih Karawang memiliki potensi yang sangat baik dari berbagai bidang, mulai dari pertanian, industri, pariwisata, perikanan termasuk sejarah. "Tentu untuk lebih mencintai Kabupaten Karawang, semua lapisan masyarakat harus mendukung program yang ada," ujarnya.
Sementara Ketua PKK Desa Cirejag Khodijah Supriatna menyampaikan, ditunjuknya Desa Cirejag untuk mewakili Karawang, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi ibu-ibu PKK di Desa Cirejag. Pasalnya, kegiatan Kesrak PKK-KB-Kesehatan telah dilaksanakan dengan baik di Cirejag. "Semoga saja Desa Cirejag terpilih menjadi yang terbaik dalam kesatuan  gerak PKK, KB dan Kesehatan tingkat Jawa Barat. Karena para penilainya langsung dari Tim Jawa Barat," ujarnya.
Kepala Desa Cirejag, Dadang Supriatna menyampaikan, dampak positif yang bisa dirasakan langsung bagi warga Cirejag, adalah adanya pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan desa. Mulai dari jembatan depan sampai halaman kantor kepala desa. "Tentunya masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini. Semoga kami bisa menjadi yang terbaik di Jawa Barat, dan bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template